Pilpres 2024

Dukungan PKS Terhadap Anies Baswedan jadi Jawaban Terjadinya Perubahan di Indonesia

Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagi Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 jadi modal terjadinya perubahan.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Deklarasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 di kawasan Tangerang, Senin (30/1/2023) menjadi modal terjadinya perubahan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagi Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang menjadi modal terjadinya perubahan.

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) merespon positif dukungan yang diberikan terhadap Anies sehingga mendapatkan kecukupan dukungan politik sesuai persyaratan pencapresan.

Pendamping Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Barat, Solihin Nurodin mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah PKS akhirnya menyusul deklarasi Nasdem dan Demokrat.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam perjuangan mewujudkan cita-cita kemerdekaan, membangun masyarakat yang adil dan makmur serta berkeadilan sosial," ujar Solihin, dalam keterangan, Selasa (31/1/2023).

Partai-partai pengusung Anies diharapkan segera meneken kesepakatan koalisi dan mempercepat pendirian Sekretariat Perubahan sebagai wadah konsolidasi antar parpol dan kelompok-kelompok masyarakat pro-perubahan.

Baca juga: PKS Bakal Teguh Dukung Anies Baswedan Meski Bila Kadernya Tak Dipilih Jadi Cawapres

Baca juga: Satu DPO Bacok Korban saat Pengeroyokan Ojol di Mangga Besar Ditangkap, Pelaku Positif Narkoba

”Keputusan PKS, Nasdem dan Demokrat untuk mencapreskan Pak Anies merupakan jawaban atas doa masyarakat yang ingin terjadi perbaikan dan perubahan secara demokratis di negeri ini,” ucapnya.

Pernyataan PKS seraya menyerukan kepada masyarakat untuk bersatu guna mendukung upaya memenangkan agenda-agenda perbaikan dan perubahan di tahun 2024.

PKS, Nasdem dan Demokrat tentu mencermati dinamika di masyarakat, yang ingin terjadinya perubahan semakin membesar meskipun terdapat upaya sebagian pihak untuk mengganggunya.

”Perubahan adalah keniscayaan. Karena itu, kami menyerukan kepada teman-teman yang belum bergabung; ayo ikut gerbong perubahan," ujar Solihin.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved