Berita Jakarta

Kandidat Sekda DKI Tersisa 6 Orang, PNS Asal Bali Joko Agus Setyono Ungguli Peserta Asal DKI

Dari enam orang yang tersisa, satu peserta memperoleh nilai tertinggi yaitu Joko Agus Setyono, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
BPK RI
Joko Agus Setyono meraih nilai sebesar 88,6 dalam seleksi Sekda DKI Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Proses rekrutmen calon Sekretaris Provinsi DKI Jakarta dalam tes manajerial dan sosia kultural menyingkirkan satu orang peserta bernama Bayu Meghantara, yang kini menjabat Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta.

Dari enam orang yang tersisa, satu peserta memperoleh nilai tertinggi yaitu Joko Agus Setyono, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali sebesar 88,6.

Nilai yang diperoleh Joko melampaui lima kandidat lainnya yang merupakan PNS asal Pemprov DKI Jakarta.

Rinciannya, Benni Aguschandra (Kepala DPMPTSP DKI Jakarta) sebesar 77,84; Dhany Sukma (Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat) sebesar 87,07; Isnawa Adji (Kepala BPBD DKI Jakarta) sebesar 79,98; Michael Rolandi (Kepala BPKD DKI Jakarta) sebesar 86,58 dan Syaefulloh Hidayat (Inspektur DKI Jakarta) sebesar 80,22.

Baca juga: Tujuh Kandidat Sekda DKI Jakarta Lolos Tes Kompetensi Bidang dan Melaju ke Tahap Berikutnya

Informasi itu disampaikan dalam surat pengumuman Nomor 3 tahun 2023 tentang Hasil Tes Manajerial dan Sosio Kultural dan Jadwal Wawancara Panitia Seleksi Dalam Rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun surat itu diteken Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Suhajar Diantoro yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemendagri RI.

“Panitia Seleksi Terbuka telah menetapkan bahwa nama-nama yang dinyatakan Lulus Tes Manajerial dan Sosia Kultural (asesmen) dan berhak untuk mengikuti tahapan wawancara Pansel,” ujar Suhajar yang dikutip pada Kamis (26/1/2023).

Menurut dia, wawancara Pansel dilaksanakan di Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat pada Kamis (26/1/2023) pukul 09.00 sampai selesai.

Baca juga: Pujian Jokowi kepada Heru Budi soal Sodetan Ciliwung Bikin Anies Dihujat, NasDem Bongkar Fakta Lain

Para peserta yang tidak hadir tes, dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur pada proses seleksi terbuka JPT Madya Sekda Provinsi DKI Jakarta.

“Segala berita, informasi dan pengumuman lainnya akan diumumkan melalui laman resmi pada alamat https://seleksiterbuka.jakarta.go.id dan https://bkddki.jakarta.go.id,” ucapnya. (faf)

Sebagai informasi, dilansir dari website resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, berikut timeline pelaksanaan seleksi terbuka Sekda DKI Jakarta:

Baca juga: MTI Ingatkan Pemprov DKI Jakarta soal Tarif ERP Tidak Berorientasi pada Keuntungan Daerah

1. Pengumuman pendaftaran: 20 Desember 2022;

2. Pendaftaran: 21 hingga 27 Desember 2022;

3. Seleksi administrasi: 21 hingga 28 Desember 2022;

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved