Reshuffle Kabinet

Isu Parpol Oposisi Bakal Masuk Kabinet, PPP Mendukung

Menurut Awiek, isu adanya parpol oposisi bakal ditunjuk menjadi menteri, semakin santer terdengar.

Editor: Yaspen Martinus
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mendukung partai politik (parpol) di luar pemerintahan alias oposisi, masuk Kabinet Indonesia Maju. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mendukung partai politik (parpol) di luar pemerintahan alias oposisi, masuk Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Awiek, isu adanya parpol oposisi bakal ditunjuk menjadi menteri, semakin santer terdengar. Dia bilang, isu itu mengemuka tak hanya dari partai politik (parpol).

"Ya kalau isu di media santer. Bukan dari koalisi. Isu politik yang mengemukalah. Tidak hanya dari partai politik ya," kata Awiek kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Awiek menuturkan, semakin banyak parpol yang bergabung dengan kabinet Jokowi, bakal semakin baik. Apalagi, penyelesaian berbagai permasalahan negara membutuhkan bantuan berbagai pihak.

"Ya kalau PPP, semakin banyak yang bergabung di kabinet itu semakin bagus."

"Karena banyak permasalahan di negara kita ini yang bisa dibahas bersama-sama," papar Awiek.

Baca juga: Tapak Tilas Bareng Adian Napitupulu, Erick Thohir Salat di Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Namun begitu, kata Awiek, keputusan bergabung atau tidaknya parpol oposisi ke dalam kabinet, sepenuhnya di tangan Presiden Jokowi.

"Namun sekali lagi apakah jadi teman-teman di luar kabinet itu bergabung, sekali lagi itu tergantung dari Presiden Jokowi," paparnya. (Igman Ibrahim)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved