Viral Medsos

Winanis Kagum Tiko Mampu Merawat Ibu Eny yang Menderita ODGJ

Tetangga dan masyarakat ternyata kagum pada Tiko yang sabar merawat sang bunda, Ibu Eny, meski menderita ODGJ.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
warta kota/rendy rutama
Winanis, warga dari Condet, Jakarta Timur, rela datang ke lokasi rumah Tiko karena kagum dengan perjuangan merawat ibu Eny, yang menderita ODGJ. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kerap menyaksikan melalui tayangan video konten di sosial media terkait perjuangan seorang diri merawat sang ibu, kini sikap Tiko dikagumi khalayak umum.

Seperti halnya disampaikan Winanis (32), dampak dari kekaguman dirinya melihat sikap tiko telaten merawat, dan nurut terhadap sang ibu bernama Eny, membuat ia berharap anaknya bisa menerapkan sisi positif serupa.

"Saya juga pengen punya anak kayak gitu, karena senang melihat anak berbakti seperti itu," kata Winanis, Selasa (10/1/2023).

Dampak dari kekaguman Winanis, membuat dirinya selalu ingin mengetahui perkembangan peristiwa terbaru dari Tiko.

Baca juga: Lewat Program Light Up The Dream, PLN Gratiskan Sambung Baru Listrik Rumah Ibu Eny dan Tiko

Sehingga, ia kerap memantau melalui update berita di sosial media mengenai konteks serupa.

Selain itu, ia juga rela mendatangi kediaman Tiko untuk meluapkan rasa penasaran mengenai sosok bocah berusia 23 tahun yang kini viral.

"Saya ini datang dari Condet jauh-jauh datang ke sini pengen lihat keadaan di sini terkini perkembangannya," tuturnya.

Saat berada di lokasi, Winanis pun merasa senang, sebab dirinya melihat beragam bantuan dari donatur untuk Tiko begitu banyak.

Baca juga: Ayah Tiko Sempat Titip Pesan Ingin Bawa Anaknya Khitan Saat Pamit Tinggalkan Ibu Eni

Antara lain, berjalan lebih kurang belasan hidup tanpa air bersih, dan daya listrik, kini hunian ibu Eny dan Tiko sudah berubah sebaliknya.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, kondisi tersebut rupanya benar adanya, terbukti dari percobaan ketua RT 06/RW 02, Noves Haristeja, yang beberapa kali menunjukan bohlam lampu yang menyala, dan pompa air yang berfungsi di bagian halaman rumah.

Aliran listrik yang difungsikan ke bohlam lampu sudah tersambung ke tiga titik ruangan rumah, yakni teras, meja tamu, dan ruang tamu.

Kelistrikan dan operasional air bersih itu dijelaskan Noves sudah terpasang sejak Minggu (8/1/2023).

"Alhamdulillah ya kemarin sudah pemasangan pompa sudah terpasang, dan kita sudah ada pemasangan listrik juga ya hari ini sehingga ada tiga titik lampu yang sudah bisa menerangi malam ini," kata Noves , Senin (9/1/2023).

Namun, pemanfaatan air bersih tersebut masih belum bisa sepenuhnya dimanfaatkan, mengingat harus terlebih dahulu rutin dikuras, dan dipompa.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved