Transportasi Jakarta

Jokowi dan Menhub Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wali Kota: Revitalisasi untuk Tingkatkan Kapasitas

Jokowi, Menhub dan Pj Gubernur resmikan Stasiun Manggarai menggunakan KRL sekaligus tinjau perkembangan Stasiun Tanah Abang.

Wartakotalive/Nuri Yatul Hikmah
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan langsung ke Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAStasiun Tanah Abang akan dilakukan revitalisasi untuk peningkatan kapasitas pengunjung.

Dalam rencana tersebut, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, serta Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan langsung, Senin (26/12/2022).

Kedatangannya itu, sekaligus meresmikan Stasiun Manggarai.

Ketiganya diketahui berangkat menggunakan kereta Commuter Line (KRL) dari Stasiun Tanah Abang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma yang juga hadir dalam peninjauan tersebut. 

"Stasiun Kereta Api Tanah Abang akan dilakukan rencana pengembangan, akan ditinjau kesiapannya. Sambil Pak Presiden lakukan peresmian Stasiun Kereta Api Manggarai," ujar Dhany Sukma saat ditemui di Stasiun Tanah Abang, Jati Baru Raya, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/12/2022). 

"Itu kesiapan pembangunannya seperti apa, kondisi lapangan seperti apa," sambung Dhany. 

Dhany menambahkan, revitalisasi Stasiun Tanah Abang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengunjung, mengingat stasiun tersebut merupakan tempat transit atau titik temu yang melibatkan banyak orang.

Sehingga, kata Dhany, daya tampungnya perlu ditambah lagi. 

"Nanti yang diperbesar itu, yang Depo Lokomotif Tanah Abang, sebelah barat. Itu yang akan dijadikan pengembangan Stasiun KA Tanah Abang," jelas Dhany.

Anak buah Heru Budi Hartono itu mengaku, mendukung segala program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama di Jakarta Pusat.

"Kami sebagai organ pemerintahan deerah, mensupport apa yang menjadi program di Jakarta Pusat," jelasnya.

Menurut Dhany, setelah Stasiun Tanah Abang dikembangkan, tidak menutup kemungkinan ada perubahan peran lain di berbagai stasiun di Jakarta Pusat, seperti Gambir. 

"Nanti akan kami lihat pengembangannya, yang pasti Manggarai sudah, Tanah Abang akan segera dilaksanakan, nanti kami lihat kemungkinan besar ada perubahan peran kah di Stasiun Gambir," tandasnya.(m40)

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved