Jelang Natal 2022

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kota Tangerang Sita Puluhan Botol Miras di Warung Jamu

Untuk menjaga kekhusyukan Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kota Tangerang gerak cepat merazia warung jamu yang biasa jual miras.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Petugas Satpol PP Kota Tangerang merazia warung jamu yang biasa menjual miras, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kekhusyukan Natal dan Tahun Baru. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menggelar operasi skala besar jelang perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Mereka menggerebek sejumlah tempat di Kota Tangerang yang rawan menjual minum-minuman keras.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Binmas Satpol PP Kota Tangerang, Hadi Ismanto.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam penegakan Perda tentang Pengedaran Penjualan Minuman Keras di Kota Tangerang.

"Dalam rangka menegakan Perda Nomor 7 Tahun 2005 Kota Tangerang, kami melakukan operasi penjualan minuman keras di Kota Tangerang," ujar Hadi Ismanto saat diwawancarai Wartakotalive.com, Jumat (9/12/2022).

"Dan juga tentunya menjaga ketertiban masyarakat karena dalam waktu dekat ini akan ada momen hari libur Natal dan Tahun Baru," imbuhnya.

Hadi menerangkan, sasaran operasi tersebut menyasar ke warung jamu dan klontong yang ada di beberapa wilayah Kota Tangerang.

Baca juga: Jelang Natal 2022, Polres Metro Jakarta Selatan Koordinasi Pengamanan Ibadah di Ratusan Gereja

Menurutnya, dua tempat itu marak dalam penjualan miras yang menganggu ketertiban masyarakat.

"Hasil operasi kami menyita 65 botol miras dari berbagai jenis," kata dia.

"Operasi dilakukan di kawasan Jalan Pengayoman Selatan I Buaran Indah Tangerang, Banjar Wijaya Poris Plawad, Jl. Jend. Sudirman Tangerang, serta Panunggangan Utara Pinang," paparnya.

Petugas menyisir ke wilayah Kecamatan Tangerang, hingga Pinang. Sejumlah barang bukti pun dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang untuk dilakukan pendataan.

Baca juga: Dibuka 15 Desember, Tol Semarang-Demak Siap Digunakan di Libur Natal dan Tahun Baru

"Sementara bagi pedagang kami berikan teguran keras dan barang bukti minuman beralkohol yang didapati lalu diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang guna pendataan lebih lanjut," terangnya.

Pria yang akrab disapa Bang Boy tersebut memastikan, pihaknya akan terus menggencarkan operasi miras hingga Tahun Baru 2023 mendatang.

"Operasi ini terus kami gelar secara rutin, demi memastikan keamanan masyarakat sampai nanti perayaan Tahun Baru 2023," jelas Hadi Ismanto.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved