Jokowi Mantu

Warga Gelar Acara Nyantrik dan Nonton Bareng, Sambut Presiden Joko Widodo Hadir di Malam Midodareni

Warga Purwosari menggelar acara nonton bareng acara nyantrik hingga midodareni menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Dokumentasi Yustinus Wahyu Dwi Handoko
Warga Purwosari menggelar acara nonton bareng acara nyantrik hingga midodareni menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jumat (9/12/2022) sore. Gusti Kanjeng Ratu Hemas menyiramkan air ke Erina Gudono di acara siraman Erina Gudono di rumah orang tuanya, RT 03/048 Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, menggelar acara nonton bareng acara nyantrik hingga midodareni menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Nyantrik adalah salah satu tradisi pernikahan adat Jawa yang mengharuskan calon pengantin pria datang dan bermalam di rumah calon pengantin wanita.

Acara nonton bareng tersebut digelar warga di Gedung Serbaguna, Jumat (9/12/2022) malam.

Kaesang Pangarep dan Iriana Joko Widodo, ibunya, saat pengajian di Solo, Jawa Tengah.
Kaesang Pangarep dan Iriana Joko Widodo, ibunya, saat pengajian di Solo, Jawa Tengah. (Setpres)

Warga menggelar acara nonton bareng sekaligus menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dan keluarga ke rumah keluarga Sofiatun Gudono.

Rumah megah Sofiatun Gudono yang sesaat lagi akan menjadi besan Presiden Joko Widodo ini berada di RT 03/RW 048 Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo dan keluarga dijadwalkan hadir di rumah keluarga Erina Gudono di malam midodareni, Jumat malam ini.

Baca juga: Erina Gudono Terlihat Cantik Saat Siraman, Bagikan Hampers Berisi Handuk hingga Ayam Goreng ke Warga

Baca juga: Cerita Warga Purwosari Terharu Hadiri Siraman Erina Gudono Jelang Menikah dengan Kaesang Pangarep

Sutarto, Dukuh Purwosari, mengatakan, warga menghadirkan kesenian hadroh pengajian ibu-ibu menyambut kedatangan keluarga Presiden Joko Widodo.

"Sambil acara midodareni Mbak Erina Gudono, warga yang antusias ini mengadakan acara kesenian," kata Sutarto, Jumat sore.

"Siapa tahu nanti pas pulang setelah midodareni, Pak Jokowi kerso (mau) mampir saat kami bikin acara tirakatan untuk mendoakan kelancaran pernikahan Mbak Erina dan Mas Kaesang," ujarnya.

Erina Gudono (tengah) diantara salah satu kakaknya dan Sofiatun Gudono, ibunya.
Erina Gudono (tengah) diantara salah satu kakaknya dan Sofiatun Gudono, ibunya. (instagram @erinagudono)

Selain nonton bareng, warga juga swadaya membuat beberapa spanduk yang memberikan ucapan doa atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Spanduk-spanduk penyambutan dan doa untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono itu dipasang di berbagai sudut kampung Purwosari.

"Kami ikut bahagia atas pernikahan Mbak Erina dan Mas Kaesang," ujar Sutarto.

Baca juga: Kaesang Pangarep Meneteskan Air Mata Saat Minta Doa dan Restu untuk Menikah dengan Erina Gudono

Baca juga: Prosesi Siraman Kaesang Pangarep Ditandai Dengan Pemasangan Bleketepe Oleh Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono direncanakan menikah di Hotel Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang.

Esok harinya, Minggu (11/12/2022), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar pesta di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved