Berita Video

VIDEO Sandiaga Uno Buka Pokemon Festival Jakarta Ditemani Enam Pikachu di PIK Avenue

Menparekraf Sandiaga Uno ikut serta meramaikan pembukaan Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/12/2022).

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut serta meramaikan pembukaan Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, bahkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sempat bermain bersama enam maskot Pikachu karakter ikonik video games Pokemon.

Pada acara tersebut, Sandi nampak berpenampilan beda dengan gaya rambut plontos mengenakan jaket jeans bercorak batik pada sisi kirinya.

Sandi pun nampak ceria bercengkrama dengan badut-badut Pikachu sambil mengabadikan momen tersebut melalui telepon genggam miliknya.

Sandi memandang, penyelenggaraan Pokemon Festival Jakarta selaras dengan misi Kemenparekraf untuk memajukan industri permainan kreatif di Indonesia.

"Pokemon merupakan bagian daripada suatu ekonomi kreatif, permainan," kata Sandi.

"Posisi industri game Indonesia berkembang sangat pesat menyumbangkan dua miliar dolar terhadap ekonomi kita," sambungnya.

Baca juga: Inilah Rangkaian Prosesi Siraman Kaesang Pangarep di Solo

Sandi pun mengapresiasi AKG Entertainment yang telah menciptakan Pokemon dan mengadakan festival dengan kegiatan positif di Jakarta.

Bahkan ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan di destinasi wisata luar Jakarta sebagai bentuk promosi potensi pariwisata unggulan.

"Pokemon mulainya tahun 1996 di Gameboy milik Nintendo dan menjelma menjadi budaya pop, mempengaruhi pariwisata. Destinasi pariwisata ini bisa didorong kunjungannya dengan berkolaborasi dengan games," ujarnya.

Baca juga: Joko Widodo Pasang Bleketepe Sebelum Siraman Kaesang, Ini Maknanya di Adat Jawa

Dalam penyelenggaraannya, Pokemon Festival Jakarta akan berlangsung selama sebulan penuh mulai tanggal 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang.

Event tersebut akan menghadirkan berbagai macam permainan bertajuk Pokemon yang dapat menjadi opsi hiburan Natal dan tahun baru bersama keluarga.

Selain itu, selama event berlangsung akan ada kompetisi lari Pokemon Run, lomba tari Pokemon Dance untuk anak-anak, hingga area ice skating Pokemon Ice Rink. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved