Berita Video

VIDEO Hetty Andika Perkasa Terpesona Istana Maimun Medan Sumatera Utara

Istana Maimun adalah Istana peninggalan kerajaan Deli yang dibangun tahun 1888 lalu, oleh arsitek Italia yang Bernama Theo Van Erp atas perintah Sulta

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-  Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa mengunjungi Istana Maimun di Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. 

Istana Maimun adalah Istana peninggalan kerajaan Deli yang dibangun tahun 1888 lalu, oleh arsitek Italia yang Bernama Theo Van Erp atas perintah Sultan Ma’moen Al Rasyid.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty terpesona dengan bangunan serta berbagai sejarah yang mewarnainya.

Hetty Andika Perkasa juga mendapat penjelasan mengenai berbagai benda bersejarah di dalam istana Maimun.  

Nama Maimun sendiri diambil dari nama permaisuri sultan yang bernama Siti Maimunah, sebagai bentuk cinta Sultan kepada permaisurinya.

Istana bersejarah ini mengusung tiga konsep gaya arsitektur berbeda seperti, Melayu, Timur Tengah, dan Eropa. Bangunan Istana Maimun sendiri masih berdiri kokoh dengan menjaga originalitasnya.

Saat ini Istana Maimun sudah bukan lagi sebagai tempat tinggal sultan, Istana ini digunakan untuk acara Adat, dan bagian utama Istana Maimun dijadikan sebagai tempat destinasi wisata sejarah di Medan. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved