Breaking News:

Pendidikan

Universitas BSI Buka PMB untuk Kelas Karyawan Periode Maret 2023, Kuliah Aktif Kerja Tetap Produktif

Universitas BSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) periode Maret 2023 untuk kelas karyawan.

dok. Universitas BSI
Ilustrasi mahasiswa Universitas BSI. Universitas BSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Periode Maret 2023 untuk kelas karyawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meneruskan studi ke  jenjang yang lebih tinggi, menjadi salah satu keinginan semua pelajar yang berada di tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA).

Namun bukan tidak mungkin, setelah lulus, mereka justru memilih bekerja terlebih dahulu demi membantu perekonomian keluarga.

Akan tetapi, hal tersebut akan lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang hanya mengandalkan kualifikasi tamatan tingkat SMA saja. Sebab saat ini, perusahan lebih memilih calon pekerja yang sudah lulus dengan minimal menyandang gelar Diploma Tiga (D3).

Oleh karena itu, salah satu solusinya yakni dengan mengambil kuliah sambil bekerja. Saat ini, sudah banyak kampus di Indonesia, khususnya di Jakarta yang telah membuka kelas karyawan, salah satunya adalah Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi mengatakan, bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang memiliki akreditasi baik sekali, saat ini sedang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) periode Maret 2023.

“Saat ini, Universitas BSI sedang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) khususnya untuk kelas karyawan untuk periode Maret 2023. Hal ini untuk membantu mereka yang ingin kuliah sembari bekerja,” ujar Wahyudi dalam keterangan resmi, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu, Head of Marketing and Communication (Markom) Universitas BSI, Achmad Baroqah Pohan menambahkan, saat ini Universitas BSI telah membuka PMB gelombang kedua, untuk kuliah bulan Maret 2023.

“Saat ini pendaftaran kelas karyawan, telah memasuki gelombang kedua yakni tanggal 6 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, nantinya kelas karyawan bulan Maret 2023, akan melakukan perkuliahannya pada hari Jumat dan Sabtu,” ungkap Achmad.

Adapun Program Studi (prodi) yang dibuka untuk periode Maret 2023, diantaranya Teknnologi Informasi (S1), Sistem Informasi (S1 dan D3), Manajemen (S1), Ilmu Komunikasi (S1), dan Penyiaran/Broadcasting (D3).

Untuk link pendaftaran dapat mengunjungi laman https://pendaftaran.bsi.ac.id atau melalui aplikasi mobile PMB UBSI yang dapat diunduh di google playstore.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved