Sekeluarga Tewas di Kalideres, Puslabfor Sebut Tak Ada Temuan Zat Berbahaya

"Dari segi laboratorium forensik, tidak ditemukan adanya bahan beracun dan berbahaya dari tubuh korban," ujar Wahyu.

Penulis: Nuri Yatul Hikmah | Editor: Ahmad Sabran
WARTA KOTA
Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes (Pol) Wahyu Marsudi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU – Tim ahli Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) memastikan tidak ada temuan zat atau unsur berbahaya dalam tubuh satu keluarga tewas, di Perumahan Citra Garden Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) lalu. 


Hal tersebut disampaikan Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes (Pol) Wahyu Marsudi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).


"Dari segi laboratorium forensik, tidak ditemukan adanya bahan beracun dan berbahaya dari tubuh korban," ujar Wahyu.


Wahyu menuturkan, fakta tersebut diketahui setelah pihaknya bersama tim kedokteran forensik, memeriksa dan menganalisa keseluruhan organ pada tubuh keempat jenazah. 


"Dari hasil pemeriksaan terhadap organ-organ tubuh keempat korban, kami tidak menemukan adanya bahan beracun dan berbahaya," kata Wahyu.

Baca juga: Sekeluarga Tewas di Kalideres, Margareta Gunawan Ternyata Konsumsi Obat Kanker Payudara


Diberitakan Warta Kota sebelumnya, kasus penemuan mayat berjumlah empat orang di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, membuat geger banyak pihak.


Pasalnya, jasad satu keluarga tersebut ditemukan warga dalam kondisi mengering dan membusuk.


Keempat jasad itu, di antaranya Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur kamar belakang.


Kemudian, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur.

Baca juga: Kinerja Perumda Kota Bogor 2022 Cukup Bagus, Eka Wardhana Minta Pelayanan Ditingkatkan di 2023


Di kamar yang sama juga, ditemukan jasad anak dari Rudyanto dan Margaretha bernama Dian (40), tetapi letaknya di lantai.


Terakhir, Budyanto Gunawan yang merupakan ipar Rudyanto, ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu.


Kematian keempatnya menjadi misterius, lantaran tak ada tanda kekerasan pada jasad mereka.


Selain itu, kasus kematian tersebut menjadi sorotan setelah Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan jika di lambung keempat korban tidak ditemukan sisa-sisa makanan.


Diduga, mereka tidak makan dalam waktu cukup lama sebelum tewas, sebab didapati otot-ototnya mengecil.


"Hasil pemeriksaan secara motoris pada otopsi yang dilakukan RS Polri Kramat Jati, terhadap empat mayat tersebut tidak ditemukan tanda kekerasan," ujar Pama saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022).


"Bahwa dari lambung keempatnya, tidak ada makanan yang ditemukan. Jadi bisa diduga, dari pemeriksaan dokter laboratorium, mayat-mayat itu tidak ada makan dan minum cukup lama," lanjutnya.(m40)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved