Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Preview Belanda vs Argentina, Julian Alvarez Termotivasi dari Ucapan Pep Guardiola

Penyerang  Timnas Argentina Julian Alvarez telah menyetak dua gol selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Twitter/@sudanalytics_
Jelang hadapi Belanda di perempat final Piala Dunia 2022, Julian Alvarez termotivasi dari ucapan Pep Guardiola. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Argentina menghadapi Timnas Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Iconic Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jelang duel itu, penyerang  Timnas Argentina Julian Alvarez telah menyetak dua gol selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Pemain Manchester City itu siap membantu Tim Tango kalahkan Belanda dan mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Meski sebagai pemain pengganti, Alvarez tetap siap diturunkan tim pelatih kapan pun, termasuk saat menghadapi Belanda dini hari nanti.

"Saya selalu memersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari fisik sampai mental. Jadi, saat diturunkan, saya bisa memberikan performa terbaik dan membantu kemenangan bagi Argentina," kata Alvarez dikutip dari fifa.com.

Baca juga: Virgil van Dijk: Belanda Lapar, Mimpi, dan Berhasrat Ingin Merengkuh Piala Dunia

Baca juga: Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Belanda vs Argentina, Louis van Gaal Utamakan Kemenangan

Baca juga: Piala Dunia 2022: Kroasia vs Brasil, Berikut Fakta Menarik dari Kedua Tim Jelang Laga Malam Ini

Untuk mendapatkan tempat di skuad inti, pemain berusia 22 tahun tersebut rajin berlatih secara maksimal, sehingga tidak mengecewakan saat mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Lionel Scaloni.

"Tentu, saya memanfaatkan Piala Dunia untuk bisa menambah jam terbang bersama Argentina. Dengan begitu, lebih berpengalaman dan bisa tampil maksimal di tiap laga, baik di tim nasional dan klub," ujar Alvarez.

Alvarez menjelaskan bahwa dipanggilnya dia di Timnas Argentina berkat klub yang telah dibelanya selama ini, terutama di klub awal saat dia menjadi pemain profesional.

Sebelum tampil di Manchester City, Alvarez memulai kariernya dari Atletico Calchin pada 2014-2016, kemudian pindah ke akademi River Plate pada 2016 sampai 2018.

BERITA VIDEO: PREDIKSI BELANDA VS ARGENTINA | LAWAN SEPADAN ARGENTINA YANG SESUNGGUHNYA

Setelah itu, Alvarez beranjak ke klub besar, yaitu River Plate pada 2018-2020 dan Manchester City sejak 2022.

"Saya berterima kasih kepada klub, karena sejak usia 16 tahun, mereka telah banyak membantu saya. Setiap pelatih dan orang-orang di klub memberikan banyak pelajaran yang membuat saya tumbuh dan pribadi sebagai pemain sepak bola profesional," jelas Alvarez.

"Saya berutang kepada River Plate. Mereka telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya. Selama di sana, saya dan pemain lain merasakan banyak cinta dan kami akan meninggalkan segalanya di lapangan untuk memberi kebahagiaan kepada fans," tutur Alvarez.

Saat ini, Alvarez ada di bawa asuhan Pep Guardiola yang menjadi arsitek Manchester City.

"Saat saya bergabung Manchester City, Pep Guardiola berbicara tentang Piala Dunia kepada saya. Dia mengatakan bahwa Argentina adalah tim yang bagus," jelas Alvarez.

Pernyataan dari Pep Guardiola itu membuat Alvarez percaya diri bahwa Argentina bisa menaklukkan Belanda.

"Kami tahu bahwa Belanda memiliki pemain-pemain hebat, tetapi kami punyaa modal bagus untuk bisa melaju ke babak semifinal," ucap Alvarez.

"Kami akan melakukan apapun untuk membawa Argentina melaju ke babak selanjutnya hingga bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. Kami ingin memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Argentina," tambah Alvarez.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved