Piala Dunia 2022

Ogah Baper karena Batal Dapat Bonus, Robert Lewandowski: Kami Main di Piala Dunia Bukan untuk Uang!

Lewandowski mengungkapkan, kontroversi soal bonus itu saat ini menjadi pembicaarn publik di negaranya.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Striker Timnas Polandia Robert Lewandowski mengaku tak mempermasalahkan pihaknya batal mendapatkan bonus dari pemerintah, sebagai apresiasi pencapaian mereka di Piala Dunia 2022. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Striker Timnas Polandia Robert Lewandowski mengaku tak mempermasalahkan pihaknya batal mendapatkan bonus dari pemerintah, sebagai apresiasi pencapaian mereka di Piala Dunia 2022.

Lewandowski mengungkapkan, kontroversi soal bonus itu saat ini menjadi pembicaarn publik di negaranya.

"(Pembicaraan soal bonus) sebenarnya berlangsung beberapa menit saat pertemuan, sebelum kami meninggalkan hotel menuju bandara."

Baca juga: JADWAL Pertandingan Piala Dunia 2022 Jumat 9 Desember dan Sabtu Dini Hari: Duo Amerika Latin Tampil

"Itu adalah percakapan informal. Perdana Menteri membuat pernyataan, tapi sejujurnya, kami para pemain tidak menganggapnya serius," ungkap Lewandowski kepada Onet.pl, dikutip dari Marca, Jumat (9/12/2022).

"Kami tidak mengharapkan apa pun, kami tidak pernah menuntut apa pun, dan kami juga tidak mengincar uang masyarakat.

"Saya ingin menegaskan, kami tidak pergi ke Piala Dunia untuk uang. Kami memperlakukan sepak bola dan tim nasional sebagai sumber kebanggaan," tegas Lewandowski.

Baca juga: Pelatih Argentina Sebut Louis van Gaal Legenda, Sang Meneer Ingin Balas Kekalahan di 2014

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive, Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki membatalkan niatnya memberikan bonus kepada timnas sepak bola negaranya, yang berhasil melaju hingga babak 16 besar di Piala Dunia 2022

Inflasi tinggi dan kesulitan ekonomi di Polandia, menjadi alasan Morawiecki membatalkan niatnya.

Mencapai babak 16 besar adalah prestasi terbaik Polandia di Piala Dunia, dalam kurun waktu 36 tahun terakhir.

Atas hal itu, Morawiecki ingin memberikan apresiasi dengan memberikan bonus kepada para pemain Timnas Polandia, dikutip dari apnews, Rabu (7/12/2022).

Namun, menyusul kontroversi yang dipicu oleh inflasi tinggi dan ketidakpastian, Morawiecki akhirnya mengatakan di Facebook, pemerintah tidak akan memberikan bonus kepada para pemain.

Morawiecki mengakui kurangnya dana yang memadai, menjadi salah satu masalah yang menghalangi perkembangan sepak bola Polandia. 

Baca juga: DAFTAR Pencetak Assist Terbanyak di Piala Dunia, Salah Satunya Pele

Sebelumnya pada hari yang sama, Morawiecki mengatakan Timnas Polandia, termasuk striker bintang Robert Lewandowski, bakal diguyur bonus sebesar 6,7 juta dolar AS.

Ketimbang memberikan bonus, Pemerintah Polandia bakal menggunakan anggaran yang ada untuk melatih anak-anak dan mengembangkan infrastruktur sepak bola. (*)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved