Presiden Jokowi Mantu

Iriana Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang -Erina, Presiden Jokowi Malah ke Korban Gempa

Presiden Jokowi bakal menggelar resepsi pernikahan akhir pekan ini, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah.

Editor: Valentino Verry
Setpres
Iriana menggelar acara pengajian jelang pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Kamis (8/12/2022). Acara itu minus Presiden Jokowi karena sedang mengunjungi korban gempa bumi di Cianjur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Keluarga Joko Widodo (Jokowi) menggelar pengajian menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Pengajian dilaksanakan di kediaman Sumber, Kota Surakarta, Kamis (8/12/2022).

Bakda Asar sekitar pukul 15.45 WIB, pengajian dimulai.

Calon mempelai pria, Kaesang Pangarep, tampak hadir beserta seluruh keluarga Jokowi yaitu Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution.

Tak hanya itu, semua cucu Presiden juga hadir, mulai dari Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Saat pengajian dimulai, Jokowi sendiri masih dalam perjalanan dari Jakarta, selepas meninjau daerah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Rafa Mutiara Putri Bakal Tampil Maksimal saat Nikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pengajian berlangsung khidmat dan sederhana. Selain diikuti oleh keluarga dekat, pihak keluarga Jokowi turut mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren. Para hadirin tampak khusyuk membaca surah Yasin, Ayat Kursi, hingga tahlil.

"Tadi (membaca) surah Yasin, lalu surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ditutup ayat kursi tujuh kali dan tahlil," ujar Ahmad Suparno, Ketua Pengajian Turi Sari yang turut hadir dalam pengajian tersebut.

Ahmad Suparno berharap dengan digelarnya pengajian tersebut, kedua mempelai bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Ia pun turut mendoakan kedua mempelai agar dikarunia keturunan yang saleh.

Baca juga: Erina Gudono Menerima Mahar Rp 300.000, Kaesang Pangarep Ternyata Siapkan Hadiah Kejutan

"Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh salehah," ungkapnya.

Sebelumnya, pengajian juga digelar di rumah calon mempelai wanita, Erina Gudono, di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam acara pengajian tersebut digelar semaan dan khataman 30 juz Al-Qur'an.

Kaesang Pangarep saat acara pengajian.
Kaesang Pangarep saat acara pengajian. (Muchlis Jr)

Dalam pengajian tersebut juga disiapkan air yang akan digunakan dalam prosesi siraman besok.

Pihak keluarga berharap dengan pengajian tersebut seluruh rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved