Berita Jakarta

Cegah Bahan Pangan Berformalin, Pemkot Jakarta Timur Sidak di Pasar Palmeriam

Pemkot Jakarta Timur melakukan sidak ke Pasar Jaya Palmeriam untuk menguji adanya bahan formalin di beberapa komoditas pangan

Instagram @jakartatimur
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan sidak kualitas pangan, di Pasar Jaya Palmeriam, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan sidak kualitas pangan, di Pasar Jaya Palmeriam, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat mengatakan komoditas pangan yang disidak di antaranya adalah sayur, daging, dan ikan.

Adapun untuk komoditas pertanian terdiri dari sayur, buah, dan beras, terdapat 24 sampel per pasar pengujian formalin, residu pestisida, dan klorin.

"Sementara untuk komoditas peternakan, yakni daging sapi dan ayam, didapatkan 8 sampel per pasar pengujian formalin dan eber, sementara komoditas perikanan, ada 19 sampel per pasar untuk pengujian formalin," ucap Hendra di Jakarta Timur, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Pasar Nangka Bungur akan Diperbaiki, Kepala Pasar: Dulunya Tertib Sekarang Semerawut

Sidak pangan, selain di Pasar Palmeriam, dilakukan 5 pasar lainnya di Jakarta Timur yakni Pasar Ampera (Kayu Putih), Pasar Pramuka, Pasar Jatinegara, Pasar Rawamangun, dan Pasar Cawang Kavling.

Untuk hasil sidak, semua sampel tersebut harus bebas bahan yang berbahaya agar bisa dikonsumsi masyarakat.

"Jika terdapat tentunya akan ditarik barang tersebut untuk tidak dijual, dan kami mengimbau masyarakat agar memilih makanan yang betul-betul masih segar, masih baik untuk dikonsumsi, demi kesehatan juga," tutup Hendra. (m27)

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved