Berita Jakarta

Susianah Affandy Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 dari IPEMI

Menggerakkan multi sektor dalam percepatan penurunan stunting, Susianah Affandy raih penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 dari IPEMI

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Susianah Affandy Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 dari IPEMI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Susianah Affandy raih penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 dari IPEMI

Tahun 2022 bagi Susianah Affandy adalah pintu gerbang kepemimpinan nasional.

Di tahun 2022 ini, Susianah mendapatkan banyak promosi kepemimpinan nasional, bahkan internasional.

Baca juga: Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Menerima Penganugerahan dalam Percepatan Penurunan Stunting

Pertama, ia terpilih sebagai Sustainable Development Advisor pada General Assembly International Council Of Women yang diselenggarakan pada 15-23 Mei 2022 di Avignon Perancis.

Terpilihnya Susianah melalui aklamasi dalam pemilihan Standing Committee Organisasi International Council Of Women yang dihadiri 81 negara.

Kedua, pada 15 Juni 2022 ia mendapatkan promosi Jabatan sebagai Tenaga Ahli Sekretariat Wakil Presiden RI setelah melalui seleksi terbuka.

Ketiga, pada 14 Agustus 2022 ia berhasil lulus dalam Promosi Doktor Ilmu Politik Universitas Nasional.

Usai purna sebagai Komisioner KPAI, Susianah tetap menekuni dan mengabdi dalam perlindungan anak, khususnya pada bidang kesehatan.

Sebagai Tenaga Ahli Sekretariat Wakil Presiden RI, ia memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan advokasi dan Koordinasi Penggerakan Lapangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat.

Atas kiprahnya tersebut, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menganugerahkan Penghargaan Sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia bersama tokoh perempuan nasional lainnya pada 7 Desember 2022 bertempat di Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Perbaikan Sanitasi Hingga Dukungan Gizi jadi Intervensi Utama Cegah Stunting di Indonesia

Piagam Penghargaan diberikan oleh Dr. Lestari Moerdijat, MM Wakil Ketua MPR RI.

Sebagai Tenaga Ahli TPPS Sekretariat Wakil Presiden, Susianah berhasil menjalankan peran kepemimpinan di tingkat nasional sehingga dapat menggerakkan multi sektor dalam percepatan penurunan stunting.

Dalam tugasnya, ia telah berhasil menyusun skenario dan strategi koordinasi, konvergensi dan sinkronisasi dari berbagai program/kegiatan percepatan penurunan stunting yang tersebar di Kementerian/Lembaga.

Susianah juga menyusun skenario dan strategi konvergensi, advokasi dan pengawalan pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting di tingkat daerah dan lini lapangan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved