Persija Jakarta

Persija Jakarta: Thomas Doll Tanggapi Friksi Michael Krmencik dan Diego Michiels di Liga 1

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi friksi antara Michael Krmencik dan kapten Borneo FC Diego Michiels pada laga Liga 1 2022/2023.

Editor: Rendy Renuki
Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi friksi antara Michael Krmencik dan kapten Borneo FC Diego Michiels pada laga Liga 1 2022/2023, Selasa (6/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi friksi antara Michael Krmencik dan kapten Borneo FC Diego Michiels pada laga Liga 1 2022/2023, Selasa (6/12/2022).

Pada laga yang dimenangkan Persija 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul itu, Krmencik dan Michiels terlibat friksi dengan saling pukul dan meludah di lapangan.

Insiden tersebut terjadi di menit ke-79 yang membuat Krmencik menerima kartu kuning, sedangkan Diego Michiels mendapatkan kartu merah.

Sepelas pertandingan, Thomas Doll mengakui tidak melihat jelas friksi antara Krmencik dan Michiels di lapangan.

"Saya sejujurnya tidak melihatnya dengan jelas, mungkin kalian (jurnalis) melihatnya lebih jelas dari tribun. Yang saya lihat hanya para pemain berdatangan ke Mikha (Krmencik)," ucap Thomas Doll seperti dilansir Wartakotalive.com dari situs resmi Persija.

Namun menurut pelatih asal Jerman itu, tindakan yang dilakukan Diego Michiels sebagai seorang kapten dinilai berlebihan.

"Yang saya dengar dia (Mikha) mendapat serangan dua kali dan wasit langsung memberikan kartu merah. Menurut saya mendapat kartu merah adalah hal yang normal atas kejadian itu," tutur Thomas Doll.

"Menurut saya reaksi dari kapten tim lawan kurang baik setelah mendapat kartu merah. Saat bermain sepak bola pasti ada rasa emosi, tapi tidak bagus melihat hal ini ada di lapangan karena pasti ada anak-anak yang menonton laga ini lewat TV," pungkasnya.

Kemenangan Persija atas Borneo FC di pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 membuat Macan Kemayoran mampu memperbaiki posisi di klasemen.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke posisi empat dengan mengantongi 24 poin.

Sedangkan bagi Borneo FC, kekalahan menjadikan mereka turun ke urutan kelima tertinggal satu poin dari Persija.

Baca juga: Pukul dan Ludahi Pemain Persija Jakarta, Diego Michiels: Jangan Tiru Reaksi Seperti Saya

Selanjutnya, Persija akan melanjutkan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (10/12/2022).

Macan Kemayoran akan ditantang Persik Kediri pada laga yang digelar terpusat (bubble) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved