Gempa Bumi

Gempa Sukabumi Pagi Ini Membuat 1 Rumah Ambruk, Untung Penghuninya Selamat

Rumah tersebut tiba-tiba ambruk saat terjadi gempa pada pukul 07.50 WIB, namun beruntung penghuni rumah menyelamatkan diri lebih awal.

Istimewa/Dok Pusdal Ops BPBD Kabupaten Sukabumi.
Rumah di Sukabumi rusak akibat guncangan gempa bumi, Kamis (8/12/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM - Gempa Sukabumi, Kamis (8/12/2022) pagi membuat satu unit rumah di Kampung Panagan RT. 05, /09, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk akibat guncangan gempa bumi 5,8 magnitudo, Kamis (8/12/2022).

Rumah tersebut tiba-tiba ambruk saat terjadi gempa pada pukul 07.50 WIB, namun beruntung penghuni rumah menyelamatkan diri lebih awal.

"Alami kerusakan dinding kamar tidur dan kamar mandi roboh. Saat ini kami sedang lakukan penanganan di lokasi," ungkapnya.

Dampak gempa juga menyebabkan kerusakan rumah di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Bojongkawung, RT.01/08 Desa Giri jaya.

Baca juga: BMKG Ungkap Penyebab Sukabumi Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo, Bukan Bersumber dari Cianjur

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Micky mengatakan, ada dua rumah yang mengalami kerusakan diantaranya milik Cepi dan Babas.

"Keduanya rusak ringan, tidak ada korban jiwa. Saat ini sedang dilakukan evakuasi materila reruntuhan," singkatnya.

Sebelumnya, gempa M 5,8 yang berada 22 Kilometer dari Kota Sukabumi, kedalaman 104 Km, dirasakan di Rancaekek IV MMI, Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan, Sumedang, dan Cianjur, III MMI, Cisolok, Sumur, Sukabumi,Jakarta Selatan, Garut, Bekasi dan Tangerang Selatan.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Dampak Gempa Sukabumi Pagi Tadi, Tiga Rumah Dilaporkan Rusak, Beruntung Penghuni Rumah Selamat

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved