Otomotif

Citroen Rilis 3 Mobil Baru di Indonesia, Salah Satunya Mobil Listrik, Ini Spesifikasi dan Harganya

Menjelang tutup tahun 2022, pabrikan otomotif Citroen merilis New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik New Citroen e-C4.

dok. Citroen
Prosesi peluncuran tiga mobil terbaru dari Citroen, yakni New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroen e-C4 di Kota Kasablanka, Rabu (7/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menjelang tutup tahun 2022, pabrikan otomotif asal Perancis Citroen meluncurkan tiga seri mobil terbarunya yakni ‘The Citroenizing 3’.  

Ketiga mobil baru tersebut terdiri dari New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroen e-C4.

Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan mengatakan, bahwa peluncuran ketiga seri mobil Citroen terbaru ini di Indonesia.

Citroen sebelumnya merencanakan peluncuran kendaraan baru mereka di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2023, namun berkat izin dari principal yang bermarkas di Prancis, Citroen Indonesia melakukan peluncuran lebih cepat untuk produk di pasar Indonesia.

Prosesi peluncuran tiga mobil terbaru dari Citroen, yakni New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroen e-C4 di Kota Kasablanka, Rabu (7/12/2022).
Prosesi peluncuran tiga mobil terbaru dari Citroen, yakni New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroen e-C4 di Kota Kasablanka, Rabu (7/12/2022). (dok. Citroen)

"Persiapan dari principal kami sudah cukup matang, jadi kami putuskan untuk dilakukan di tahun ini, kita sudah tidak sabar memberikan rasa kenyamanan dari mobil ini, maka dari itu kita buru-buru launching," ungkap Stefan dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Kesiapan peluncuran dari ‘The Citroenizing 3’ di Indonesia juga menyusul pengumuman resmi kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroen di Indonesia.

“Memperkuat komitmennya kepada pelanggan di Indonesia, rangkaian produk perdana 'Citroenizing 3' telah dipilih dengan cermat untuk mewujudkan tagline dan janji merek Citroen 'Dare to Care'. Tagline tersebut mencerminkan tiga prinsip merek Citroen: Accessibility, Care, dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ucap Stefan.

Spesifikasi

New Citroen C3

New Citroen C3 menandai dimulainya sebuah babak baru bagi Citroen. Model ini mewujudkan semangat merek Citroën yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia. New Citroen C3 adalah model pertama dari program “C-Cubed” Citroen yang dicanangkan pada tahun 2019.

Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroen yakni Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman Citroen dan konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar local terutama anak muda.

Mobil ini hadir dengan nuansa SUV berkat under guard di bumper depan dan belakang, disertai over fender, dan juga side skirt. Mobil ini juga telah dibekali roof rail.

New Citroen C3
New Citroen C3 yang baru saja resmi meluncur di Indonesia, Rabu (7/12/2022).

Untuk dimensinya, New Citroen C3 memiliki panjang keseluruhan 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm.

Adapun jarak sumbu rodanya mencapai 2.540 mm, dengan ruang bagasi luas 350 liter. Mobil ini memiliki berat kering 939 kg dan GVW (Gross Vehicle Weight) atau berat total hingga 1.364 kg.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved