Pj Gubernur DKI Jakarta

TMII hingga Bundaran HI Bakal jadi Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta

Perayaan malam tahun baru 2023 di DKI Jakarta bakal digelar di sejumlah titik mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sampai dengan Bundaran HI.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat ditemui di Pegasus Hall, Jakarta International Equastrian Park (JIEP) Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar perayaan tahun baru 2023, pada 31 Desember 2022 mendatang.

"Saat ini tengah disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) ya," ujar Heru saat ditemui di Pegasus Hall, Jakarta International Equastrian Park (JIEP) Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Heru menginformasikan bahwa bakal ada perayaan tahun baru di sejumlah lokasi yang ada di DKI Jakarta.

Ia menyebutkan beberapa titik lokasi tersebut. Di antaranya: Taman Mini Indonesia Indah (TMII), lalu juga ada di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Diketahui pada tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan tidak merayakan perayaan tahun baru.

Baca juga: PAM Jaya Gandeng Kementerian PUPR Penuhi Target Pemenuhan Air Bersih 100 Persen Tahun 2030

Baca juga: Eki Pitung Bersyukur Bamus Betawi dan Bamus Suku Betawi 1982 Akhirnya Sepakat Melebur

Anies melarang karena saat itu pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya dan masih terdapat larangan berkerumum baik di tempat terbuka maupun tertutup.

Namun pada tahun ini, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

"Kami masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait arah kebijakan dan antisipasi euforia Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan berlangsung," ujar Marullah, Senin (5/12/2022) lalu.

Marullah menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tetap akan mempertimbangkan mengingat saat ini masih dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu. (m36)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved