Teror Bom

Selain Dilekatkan ke Tubuh, Bom Juga Ditaruh Pelaku di Sekitar Polsek Astana Anyar

Diduga pelaku peledakan bom bunuh diri menaruh bom di sekitar kawasan Polsek Astana Anyar selain menempelkannya ke tubuhnya pada Rabu (7/12/2022).

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Diduga pelaku peledakan bom bunuh diri menaruh bom di sekitar kawasan Polsek Astana Anyar selain menempelkannya ke tubuhnya pada Rabu (7/12/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengakui bahwa setelah ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar pukul 08.20 WIB, Polisi menemukan sebuah benda mencurigakan di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP) pukul 10.45 WIB.

Kemudian, benda tersebut dilakukan disposal atau pembuangan dengan diledakan di TKP oleh tim gegana.

“Jadi ada dicurigai benda bahan peledak juga kemudian dilakukan disposal jadi diledakan di lokasi,” jelas Ibrahim dikutip dari Facebook TribunJabar pada Rabu (7/12/2022).

Namun, Ibrahim masih enggan menjelaskan rinci apakah benda mencurigakan tersebut merupakan bom lain yang dibawa oleh pelaku peledakan bom bunuh diri.

Baca juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Sempat Acungkan Senjata Sebelum Ledakan Diri

Ibrahim juga enggan merinci di mana benda yang diduga bom tersebut ditemukan oleh tim gegana.

Namun yang pasti kata Ibrahim, ada dua bom yang ditemukan yakni satu melekat di tubuh pelaku satu lagi ditemukan di sekitar lokasi ledakan.

“Sementara itu masih dalam proses verifikasi,” jelas Ibrahim.

Saat ini kata Ibrahim, pihak kepolisian masih menyisir lokasi kejadian untuk antisipasi apabila ada temuan benda mencurigakan lainnya pascabom bunuh diri di Bandung.

Diketahui akibat ledakan itu, 11 orang menjadi korban dalam ledakan bom bunuh diri tersebut. Di mana dua orang tewas sementara sisanya 9 orang mengalami luka-luka.

Adapun satu korban tewas merupakan warga sipil yang diduga menjadi pelaku peledakan. Sementara seorang korban tewas lainnya merupakan anggota kepolisian bernama Aiptu Sofyan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved