Ledakan di Bandung

Polisi Temukan Sepeda Motor Diduga Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polisi verifikasi sepeda motor diduga milik pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Sepeda motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Polisi tengah melakukan verifikasi atas motor tersebut 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Beredar gambar sebuah sepeda motor diduga milik pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Dari gambar yang diterima Wartakotalive.com, Rabu (7/12/2022), motor berkelir biru itu terparkir di depan Polsek Astana Anyar dengan helm abu-abu digantung di spion.

Di depan motor tersebut, tertempel kertas putih bertuliskan "KUHP = HUKUM SYIRIK / KAFIR, PERANGI PARA PENEGAK HUKUM SETAN, QS 9:29".

Tak hanya itu, dalam video yang diterima menunjukkan suasana Polsek Astana Anyar usai kejadian yang mana terdapat potongan jenazah diduga pelaku.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya sudah mengamankan motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri.

Saat ini, kata dia, polisi tengah melakukan verifikasi atas sepeda motor tersebut, apakah memang milik pelaku atau bukan.

Baca juga: Satu Polisi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Meninggal Dunia

"Datanya masih kita verifikasi, agar bisa dipertanggungjawabkan," ujar dia, saat dikonfirmasi pada Rabu.

Sebelumnya, suara ledakan dikabarkan terjadi di sekitar Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, saat dikonfirmasi.

Baca juga: Densus 88 Kumpulkan Serpihan Material Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

"Benar ada ledakan, namun saat ini masih kita pastikan sumbernya dan sedang cek kondisi dan dampak dari ledakan tersebut serta korbannya," ujar dia.

Sementara itu, Kabag Banops Densus 88, Kombes Aswin Siregar mengatakan, pihaknya saat ini sudah berada di lokasi guna investigasi.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astana Anyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, 3 Polisi Terluka

Baca juga: Densus 88 Kerja Cepat Dalami Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Warga Diimbau Tenang

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa pihaknya membutuhkan waktu serta memastikan serpihan material yang ditemukan di lokasi.

Aswin juga belum dapat memastikan apakah kejadian di sana diduga bom bunuh diri.

"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini. Keterangan resmi nanti akan disampaikan melalui Humas Polri," tutur dia. (m31)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved