Breaking News:

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Meski Gagal, Puluhan Ribu Suporter Swiss Tetap Gembira

Suporter Timnas Swiss bersuka cita melihat tim kesayangannya kalah dari Portugal, bukan sedih mereka malah gembira.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
Twitter/@JoySportsGH
Striker Portugal Goncalo Ramos bobol gawang Swiss. Namun, kegagalan Timnas Swiss di Piala Dunia 2022 tak membuat suporter mereka sedih. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lebih kurang total 83.000 suporter tumpah ruah di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (7/12/2022) seusai laga Portugal melawan Swiss.

Para suporter yang terdiri dari pendukung Swiss dan Portugal ini, nampak memadati pelataran Stadion Lusail, sembari berfoto-foto.

Pantauan Jurnalis Tribun Network, Eko Priyono, di lokasi, para suporter tersebut nampak dengan seksama menikmati hiburan berupa Marching Band yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara, seusai laga berlangsung.

Marching Band yang ditampilkan pun terbilang menarik, terlebih kostum yang digunakan para pemain musik itu dilengkapi lampu LED berwarna warni, sehingga menarik perhatian puluhan ribu suporter yang datang.

Tidak hanya itu, terdapat juga boneka angin bergoyang-goyang, yang memiliki tinggi lebih kurang empat meter, menambah suasana hiburan tersebut menjadi semakin ramai.

Para suporter juga nampak larut dalam kebersamaan, satu dengan yang lain juga terlihat kerap kali foto bersama untuk mengabadikan moment menarik tersebut.

Tentu dengan disediakan fasilitas ini, dapat membantu menghibur perasaan pendukung Swiss yang harus terima lapang dada tim nya gugur, dan menambah suasana perayaan kemenangan bagi suporter Portugal.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Hasil Akhir Maroko 3-0 Spanyol, Mengejutkaan Singa Atlas Lolos ke Perempat Final

Tiupan terompet beberapa kali juga terdengar, tentu membuat semangat, terkhusus pendukung Portugal ketika merayakan kemenangan menjadi lebih membara.

Diketahui sebelumnya, Timnas Portugal menang 6-1 atas Timnas Swiss di babak pertama pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Empat gol Portugal dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-17, menit ke-51, dan menit ke-67 , Pepe di menit ke-33, Raphael Guerreiro pada menit ke-55, dan Rafael Leao pada menit ke-90+2'.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Sukses Gagalkan Penalti Jepang, Ivan Perisic Sebut Dominik Livakovic Pantas Dipuji

Sementara, satu gol Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di menit ke-58.

Kemenangan itu mengantarkan Portugal lolos ke babak perempat final.

Di babak perempat final Cristiano Ronaldo dan kawang-kawan akan menghadapi Maroko yang menang 3-0 atas Spanyol lewat tendangan penalti, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Laga Portugal kontra Maroko akan digelar di Stadion Doha pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved