PAM Jaya

PAM Jaya Jamin Pasokan Air Lancar saat Terjadi Proses Rekrutmen 1.097 Orang Karyawan

PAM Jaya lakukan langkah besar, menggabung Palyja dan Aetra, maka 1.097 orang karyawan akan direkrut.

warta kota/leonardus wical
Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin saat acara 'Penandatanganan Offering Letter dan Pembukaan Rekening Bank DKI, Serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan', di Pegasus Hall, Jakarta International Equastrian Park (JIEP) Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PAM Jaya merekrut ribuan karyawan PALYJA dan Aetra dalam acara 'Penandatanganan Offering Letter dan Pembukaan Rekening Bank DKI, Serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan'.

Acara tersebut berlangsung di Pegasus Hall, Jakarta International Equastrian Park (JIEP) Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan kegiatan itu merupakan komitmennya untuk memastikan pelayanan air minum perpipaan kepada masyarakat berjalan normal.

Hal tersebut berlangsung pasca perjanjian kerja sama antara PAM Jaya dengan PALYJA dan Aetra berakhir pada 31 Januari 2023 mendatang.

“Kami ingin memastikan pelayanan air minum perpipaan bisa berjalan normal. Selain itu, PAM Jaya juga ingin berkontribusi dalam upaya mitigasi risiko atas proyeksi resesi ekonomi yang akan terjadi pada tahun 2023," ujar Arief.

Jadi, pihaknya memastikan tidak akan ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan PALYJA dan Aetra.

Baca juga: DPRD DKI Jakarta Setujui Total PMD Perumda PAM Jaya Hingga Rp 324 miliar Tahun 2023

Arief menjelaskan, sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari negara, PAM Jaya wajib melakukan upaya-upaya yang bisa menyelamatkan negara dari resesi ekonomi.

Salah satunya adalah dengan penyediaan lapangan kerja terhadap mereka (karyawan PALYJA dan Aetra).

"Selama tiga hari ke depan, sebanyak 1.097 karyawan PALYJA dan Aetra akan diberikan surat penawaran kerja, pengukuran seragam, foto ID card, hingga pembukaan rekening Bank DKI," ucap Arief.

Baca juga: Perumda PAM Jaya Maksimalkan PMD Rp 35 miliar untuk Kajian Penanganan Kebocoran Air

Ia mengatakan, setelah proses tersebut, ribuan orang yang hadir juga akan menerima SK dan perjanjian kerja, pada Selasa (20/12/2022) mendatang.

Kemudian lanjut Arief, tanggal 2 hingga 6 Januari 2023, mereka akan dibagikan seragam dan ID card.

Lalu pada 1 Februari 2023, seluruh karyawan PALYJA dan Aetra akan bekerja sebagai karyawan PAM Jaya.

"Mereka akan berjalan dalam satu tujuan yang sama, yakni mencapai 100 persen cakupan pelayanan air minum perpipaan di DKI Jakarta,” pungkas Arief.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved