BWF World Tour Finals 2022

BWF World Tour Finals 2022: Menangi 'Perang Saudara', Anthony Ginting Bidik Kemenangan Berikutnya

Anthony Sinisuka Ginting memenangi 'perang saudara' melawan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022.

PBSI
Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangi perang saudara melawan Jonatan Christie di partai pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022 pada laga di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANGKOK - Anthony Sinisuka Ginting memenangi 'perang saudara' melawan sesama tunggal putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.

Ginting berhasil mengalahkan kompatriotnya, Jonatan Christie di partai pembuka Grup B dalam laga yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022).

Ginting sukses memenangkan pertandingan usai menjalani drama rubber gim kontra Jonathan, 6-21, 21-10, 21-9.

Di gim pertama, juara Hylo Open 2022 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Tapi di gim kedua dan ketiga, ia mampu bangkit dengan mengubah permainan menjadi lebih sabar.

"Kita memang sudah tahu kebiasaan masing-masing, di posisi ini mengarahkan bola kemana, di posisi lain bolanya diarahkan kemana. Sudah hafal karena setiap hari berlatih bersama. Jadi tadi coba mengadu strategi saja, dari kondisi lapangan seperti apa, strategi apa yang tepat lalu konsisten dan fokus dengan pola main itu," ungkap Ginting.

"Di gim pertama kondisi anginnya sangat kencang jadi saya tidak bisa berbuat banyak. Mungkin Jojo juga merasakan itu di gim kedua. Di sisi lapangan itu memang harus segera menemukan strategi yang tepat. Di gim kedua dan ketiga saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru mau mendapat poin," terangnya.

Pertemuan terakhir Ginting dengan Jojo terjadi di tahun 2019, tepatnya di babak semifinal Hong Kong Open 2019. Kala itu Ginting menang 22-20, 13-21, 21-18.

Selanjutnya, Ginting akan bertemu Chou Tien Chen, unggulan dua asal Chinese Taipei, Kamis (8/12/2022). Menatap laga itu, Ginting ingin lebih fokus kepada diri sendiri.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2022: Revans Manis Apri/Fadia atas Ganda Putri Malaysia Pearly/Thinaah

"Pertandingan selanjutnya pasti juga tidak mudah tapi saya tahun ini sudah bertemu beberapa kali dengan Chou (Tien Chen) atau Loh (Kean Yew) sehingga semua sudah sama-sama tahu kelebihan dan kebiasaannya. Sekarang fokus diri sendiri saja lalu mencoba menyiapkan strategi," tutup Ginting.

Sementara, asa Jonatan untuk menembus babak semifinal belum sirna. Namun, ia wajib menang atas Loh Kean Yew (Singapura) di pertandingan kedua.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved