Jalan Rusak

Air Hujan Jahat, 15 Titik Jalan di Kelurahan Pulau Panggang Rusak Berat

Air hujan terkenal jahat, bisa merusak jalan dalam kondisi apapun seperti di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, yang terkikis habis.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Petugas PPSU Kelurahan Pulau Panggang sedang memperbaiki jalanan yang rusak akibat terpaan hujan, Rabu (7/12/2022). (Dok: Kominfotik Kepulauan Seribu) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hujan deras hampir menyeluruh mengguyur wilayah DKI Jakarta akhir-akhir ini, tak terkecuali wilayah terluar Kepulauan Seribu.

Pasalnya, hujan yang turun terus-menerus tersebut menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara rusak terkikis.

Melihat kondisi itu, Lurah Kelurahan Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk memperbaikinya.

Menurut Fakih, setidaknya ada 15 titik jalan di Kelurahan Pulau Panggang yang mengalami kerusakan. Petugas PPSU memperbaikinya dengan peralatan manual perkakas kerja.

"Conblock yang rusak kita tambal dengan pasir dan semen. Kita tidak punya alat berat, jadi kita lakukan perapian semaksimal mungkin, dengan bahan bangunan PPSU yang tersedia," kata Fakih, Selasa (06/12/2022).

Ruas jalan yang sedang diperbaiki berada di Jalan protokol belakang Masjid Al-Makmuriyah, jalan lapangan sepak bola Pulau Pramuka, Jalan depan Taman Nasional, jalan Pantai Sunrise, perempatan permukiman warga RW 01, dan jalan sisi utara RW 02 Pulau Panggang.

Baca juga: Masyarakat Menyambut Baik Pemkot Depok Perbaiki Jalan Rusak Menuju UI

Baca juga: Anies Baswedan Pensiun, Warga Kampung Tanah Merah Sesali Perbaikan Jalan Rusak Belum Tuntas

"Kita terjunkan sebanyak 40 petugas penanganan prasarana dan sarana umum Kelurahan Pulau Panggang untuk proses pengerjaan," ungkapnya.

"Penyebab jalan rusak diantaranya jalan tersebut sering dilalui kendaraan, seperti gerobak motor dan gerobak dengan bobot yang berat dan karena terkikis air hujan," pungkasnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved