Gempa Bumi Cianjur

Wali Kota Jakarta Utara Terharu Lihat Warga Kumpulkan Dana Rp 135,5 Juta untuk Korban Gempa Bumi

Apa yang dilakukan warga Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, bisa dicontoh, tanpa disuruh menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Pelepasan bantuan kemanusiaan Forum Forum RT/RW Tugu Selatan oleh Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk korban gempa bumi Cianjur. (Dok: Kominfotik Jakarta Utara) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aksi warga yang tergabung dalam Forum RT/RW Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara patut diapresiasi.

Pasalnya, warga dan seluruh elemen masyarakat di wilayah tersebut kompak dalam aksi kemanusiaan untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa barat.

Tak tanggung-tanggung, dari hasil penghimpunan dana itu terkumpul nilai rupiah yang cukup fantastis hingga Rp 135,5 juta.

Terlihat bantuan yang mereka kirimkan penuh satu truk dalam bentuk 170 tenda, 340 selimut, pakaian anak-anak, mie instan, pamper, sarung, dan lain-lain.

Aksi warga Tugu Selatan itu pun mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

"Membawa nama Jakarta Utara itu menjadi suatu kebanggaan dan apresiasi bagi kami untuk bapak dan ibu semua yang tergabung dalam keluarga besar Tugu Selatan," kata Ali saat melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Korban Gempa Bumi Cianjur Marah, Masyarakat Datang Hanya Foto-foto dan tak Membantu

"Niat yang kuat disertai komitmen untuk membantu sesama itu luar biasa. Apalagi untuk mengumpulkan bantuan dan itu tidak mudah," sambungnya.

Dalam sambutannya, Ali berharap bantuan yang diberikan warga Tugu Selatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk para korban gempa bumi di Cianjur.

"Sebagai keluarga besar, apa yang mereka rasakan pasti kita ikut merasakan. Mudah-mudahan ini menjadi barokah dan amal ibadah untuk semua karena bantuan yang kita berikan itu bukan cuma materi tapi bisa juga doa, perhatian, dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Gereja Bantu Korban Gempa, Ormas Cianjur Bereaksi Keras, Ini Kata Ridwan Kamil

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib menyatakan bahwa penggalangan dana bantuan bencana gempa Cianjur itu sebagai wujud tali kasih dan solidaritas dari semua elemen masyarakat.

"Bantuan ini akan kita salurkan langsung ke lokasi yang terdampak gempa. Semoga ini bermanfaat dan bisa membantu saudara-saudara kita di Cianjur," ungkap Suaib.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved