Berita Video

VIDEO : Ferdy Sambo Tepis Ada Wanita Menangis Di Rumahnya

Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo merespon soal wanita misterius yang sempat di bicarakan Bharada E.

Penulis: Nurmahadi | Editor: Alex Suban

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR MINGGU - Kuasa hukum Brigadir J, Martin Lukas merespon jawaban Ferdy Sambo soal wanita misterius yang disebut hanya karangan Bharada Eliezer.

Menurut Martin Lukas, sebagai terdakwa Ferdy Sambo memiliki hak ingkar, akan tetapi hak ingkar itu malah bisa mengikat Eks Kadiv Propam tersebut.

"Katanya Richard Eliezer hanya mengarang cerita. Itu terserah Ferdy Sambo karena dia adalah sebagai terdakwa dia mempunyai hak ingkar tapi dengan hak ingkar nya itu hanya mengikat kepada dirinya sendiri," ucap Martin Lukas saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Simak Video Berikut :

Di samping itu, Martin Lukas mengapresiasi Bharada E karena bersedia melawan arus dan mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Yang perlu kita apresiasi disini adalah Richard Eliezer karena memiliki histori yang awalnya sebagai pelaku yang bekerja sama ataupun ikut serta dalam rekayasa kasus, akhirnya menjadi justice collaborator," katanya

Dengan pertimbangan itu, lanjut Martin tentu Bharada Eliezer harus berkata sejujurnya, atas hal itu juga Martin percaya dengan apa yang disampaikan Bharada E.

Kepercayaan pihaknya terhadap Bharada E bukan tanpa sebab lanjut Martin. Pasalnya, Bharada E memberikan kesaksian yang meyakinkan. Sehingga, Hakim dan JPU tidak ragu dalam memeriksa keterangan tersebut.

Baca juga: Ferdy Sambo Bantah Wanita Simpanan: Tak Ada Motif Lain, Jelas-jelas Istri Saya Diperkosa Brigadir J

Baca juga: Ferdy Sambo ke Kapolri: Kalau Saya Ikut Menembak Pecah Kepala Brigadir J, Senjata Saya Kaliber 45

"Jujur kami dalam hal ini lebih mempercayai apa yang disampaikan oleh Richard Eliezer. Kenapa seperti itu? karena dari cara Richard Eliezer menyampaikan itu sangat meyakinkan dan bahkan Hakim yang memeriksa dan juga JPU yang turut ikut memeriksa tidak ragu dengan apa yang disampaikan Richard Eliezer," kata Martin.

Sebelumnya, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo merespon soal wanita misterius yang sempat di bicarakan Bharada E.

Di sela-sela persidangan, Ferdy Sambo mengatakan ucapan Bharada E terkait wanita misterius tersebut hanya karangan saja.

Baca juga: Besok, Bharada E Berhadapan Dengan Ferdy Sambo di Sidang Pembunuhan Brigadir J

Baca juga: Skenario Awal Ferdy Sambo, Brigadir J Curi Kesempatan Pegang Paha Putri Candrawathi

Ferdy Sambo juga mengatakan tak ada motif lain, selain pelecehan seksual terhadap istrinya.
"Tidak benar itu keterangan dia, hanya ngarang. Jelasnya istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain apalagi perselingkuhan," ujar Ferdy Sambo di depan ruang sidang utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Eks Kadiv Propam itu juga menambahkan, perntayaan soal wanita misterius itu akan ditanyakan langsung kepada Bharada E di persidangan lanjutan.

Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu kembali digelar dengan agenda pemeriksaan 11 saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu kembali digelar dengan agenda pemeriksaan 11 saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum. (Warkotalive.com/Yulianto)

"Nanti kita tanyakan ke dia, kita akan tanyakan di persidangan. Siapa yang nyuruh dia ngarang seperti itu," ujarnya.
Ia juga meminta untuk tidak melibatkan istrinya, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dalam masalah ini. 

Ferdy Sambo sampaikan akan bertanggung jawab atas apa yang telah ia lakukan.

"Kalau dia (Bharada E) yang nembak Yosua jangan libatkan istri saya, jangan libatkan Ricky, Kuat. Saya siap bertanggung jawab atas semua yang saya lakukan. Demikian juga kita awasi persidangan ini, sehubgga bisa berjalan adil dan objektif," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved