Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian

Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai Satuan Kerja Terbaik Peringkat Ketiga kategori realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi Se-Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG SELATAN - Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai Satuan Kerja Terbaik Peringkat Ketiga kategori realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi Se-Indonesia.

"Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi pada tahun 2022 mendapatkan target penerimaan PNBP sebesar Rp 55 miliar dan sudah tercapai pada bulan Juli 2022. Pada saat ini per 1 Desember 2022 penerimaan PNBP Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi sebesar Rp 86 miliar, artinya sudah 154 persen," ucap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata, Sabtu (3/12/22).

Hiskia menjelaskan, penghargaan tersebut diraih dalam kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 dan Arah Kebijakan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Tahun 2023, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diselenggarakan di Jakarta dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah BPN Provinsi seluruh Indonesia.

"Iya hal tersebut merupakan bentuk kontribusi positif kepada negara dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dalam hal penerimaan PNBP atas layanan pertanahan," katanya.

Atas dasar itu, kenaikan sebesar 54 persen ini menjadikan pondasi utama bagi Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi untuk bersiap dan lebih berinovasi pada target tahun mendatang dan bertekad untuk melebihi pencapaian yang telah ada sebagai suatu realisasi tercapainya optimalisasi kualitas pelayanan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

"Penerimaan PNBP tersebut mencerminkan kualitas pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dimana semakin banyak masyarakat yang datang ke kantor untuk mengurus tanahnya dan mengimplementasikan moto pelayanan yang ada yaitu 'Melayani, Profesional, Terpercaya'," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved