Minat Pembelian Properti Naik 18 Persen, LPA Kembali Digelar Lebih Besar Tahun Ini

LPA 2022 akan memberi pengakuan bagi seluruh pemain yang mewarnai industri baik di pulau Jawa dan luar pulau Jawa dalam 11 kategori berbeda.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Mart Polman, CEO Lamudi.co.id (kanan-red) memberikan keterangan terkait penyelenggaraan Lamudi.co.id Property Awards (LPA) tahun 2022, Selasa (6/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM — Lamudi.co.id Property Awards (LPA), ajang penghargaan bagi pelaku industri properti di Indonesia, akan kembali hadir tahun ini.

Lamudi.co.id pun tetap optimistis terhadap prospek perekonomian nasional yang masih berada di tahap pemulihan, meskipun ada banyak tantangan.

Mart Polman, CEO Lamudi.co.id mengatakan bahwa meskipun semester II-2022 masih berjalan, Lamudi.co.id melihat adanya peningkatan minat pembelian properti.

“Lamudi.co.id mencatat bahwa minat pembelian properti di Semester II-2022 meningkat sebesar 18 persen dibanding semester I-2022. Jadi tetap ada kenaikan, hampir 20 persen. Ini membuktikan sektor properti tetap kuat,” ungkap Mart Polman dalam keterangan resminya, Selasa (6/12/2022).

Salah satu tantangan bagi sektor properti, sebut Mart Polman, adalah kenaikan suku bunga hingga 50 bps (basis points) menjadi 5,25 persen di akhir tahun ini.

Hal ini berdampak pada semakin tingginya bunga KPR dan semakin besarnya persyaratan pembayaran dimuka (DP) dalam pengajuan KPR.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Dominik Livakovic Tidak Bakal Lupakan Keberhasilannya Jadi Pahlawan Kroasia di PD

Baca juga: Urban Sneakers Society 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini, Hadirkan Brand Lokal hingga Internasional

Kenaikan ini juga bakal berpengaruh pada konsumen yang menurut catatan Lamudi.co.id, 70 persen masyarakat Indonesia masih menggunakan kredit dalam proses pembelian properti.

Namun di tengah kondisi ekonomi saat ini, kata Mart Polman, Lamudi.co.id melihat bahwa sektor properti akan tangguh melewati berbagai rintangan.

Mart Polman pun menyatakan bahwa ajang LPA tahun ini bakal lebih besar lagi dari edisi pertama tahun lalu.

“Kami perluas jangkauan untuk developer luar Jawa, kami ingin memberikan apresiasi kepada developer yang telah mensuplai pemerataan property di seluruh pelosok Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, dalam ajang LPA tahun ini juga akan ada penghargaan bagi properti terjangkau. Harga terjangkau juga bisa berarti kualitas yang baik. Selain itu juga akan ada Most favorite Development yang akan dipilih masyarakat.

“Proses seleksi akan dilakukan juri kompeten. Penilaian akan imparsial dan transparan. Saya sangat antusias untuk melihat developer baru dalam LPA kali ini,” imbuhnya.

Baca juga: Rabu Esok, Uji Coba ETLE Mobile Dilakukan di Jalanan Jakarta, Polantas Akan Keliling Cari Pelanggar

Baca juga: Jika Fokus dan Tak Buat Kesalahan, Granit Xhaka Yakin Swiss Bisa Bikin Portugal Frustrasi

Registrasi LPA 2022 dimulai 6 Desember 2022-15 Maret 2023, dilanjutkan Rekapitulasi dan penilaian internal pada 16-31 Maret 2023.

Panel Juri akan melakukan penilaian dalam rentang waktu 1-12 April 2023, sementara gala dinner dan upacara penghargaan bakal digelar 12 Mei 2023 mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved