Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Pemkab Bekasi Dorong Kelurahan Sertajaya Juara di Tingkat Jabar

Pada senin (5/12/2022) Pj Bupati Bekasi melakukan re checking gagah bencana PHBS dan LBS tahun 2022 di kantor Kelurahan Sertajaya Jl. Bugesalam.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Pada senin (5/12/2022) Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan re-checking gagah bencana PHBS dan LBS tahun 2022 di kantor Kelurahan Sertajaya Jalan Bugesalam, Kecamatan Cikarang Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG TIMURPj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi Kelurahan Sertajaya yang masuk kandidat juara penilaian lomba Gagah Bencana dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pada senin (5/12/2022) Pj Bupati Bekasi melakukan re checking gagah bencana PHBS dan LBS tahun 2022 di kantor Kelurahan Sertajaya Jl. Bugesalam.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan kegiatan di Kelurahan Sertajaya di nilai mampu menunjukkan hasil terbaik dan peran PKK cukup signifikan.

Di antaranya sembilan proyek percontohan baik dalam pembentukan keluarga bencana, keluarga sehat, keuangan sehat, lingkungan sehat dan berbagai kegiatan di dalam sembilan proyek percontohan tersebut.

Bahkan dari tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat melakukan re checking oleh PKK Jawa Barat. Semoga aja hasilnya memuaskan sehingga nanti mendapatkan juara," ungkapnya.

Bahkan, lanjutDani Ramdan mengatakan, apa yang disampaikan Lurah Sertajaya pada kegiatan tersebut, capaianya sudah sangat baik serta peningkatan dari sisi target yang sudah ditetapkan.

"Ya, saya kira tadi semuanya sudah lengkap dan sudah mencapai yang dipaparkan oleh ibu lurah dalam sambutannya," katanya.

Dani berharap untuk Kelurahan Sertajaya sudah menang di tingkat Kabupaten Bekasi, sekarang dilombakan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Yang paling pertama itu bagaimana program cegah bencana itu dan hidup bersih sehat bisa menjadi budaya masyarakat serta lomba itu cara agar masyarakat lebih bergairah dan semangat dalam mewujudkan menjalankan program ini," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved