Piala Dunia 2022

Korea Selatan Ditinggal Paulo Bento Setelah Tersingkir dari Piala Dunia 2022

“Saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segalanya, mereka memberikan yang terbaik. Saya bangga menjadi manajer mereka."

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
Kompas.com
Paulo Bento memutuskan tak memperbarui kontraknya sebagai pelatih Timnas Korea Selatan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Paulo Bento memutuskan tak memperbarui kontraknya sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, setelah Taegeuk Warriors tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dibungkam Brasil 1-4 di babak 16 besar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Bento yang ditunjuk pada 2018 sebagai penerus Shin Tae-yong, mengonfirmasi kekalahan dari  Brasil akan menjadi yang terakhir kebersamaannya bersama Taegeuk Warriors, setelah setuju tetap bertanggung jawab hingga akhir perjalanan Korsel di Piala Dunia 2022.

"Mulai sekarang, kita hanya harus memikirkan masa depan, dan itu tidak akan bersama Tim Nasional Korea Selatan. Saya istirahat, dan kemudian saya kan melihat apa yang terjadi setelahnya.

"Saya baru saja mengumumkan kepada para pemain dan presiden konfederasi, keputusan yang saya buat pada Bulan September. Ini adalah keputusan yang ditetapkan, dan hari ini saya mengonfirmasinya."

“Saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segalanya, mereka memberikan yang terbaik. Saya bangga menjadi manajer mereka," tutur Bento. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved