Pembunuhan

Kasus Kopi Sianida Mirna, Jadi Inspirasi Anak Bunuh Satu Keluarga di Magelang

Anak bungsu yang racuni keluarga di Magelang, Jawa Tengah mengaku terinspirasi kasus Kopi Sianida Mirna saat meracuni keluarganya.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Kolase Twitter/Tribunnews.com
Tampang Dhio Daff, pelaku pembunuhan sekeluarga di Magelang. Dhio Tega Racuni Keluarganya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anak bungsu yang racuni keluarga di Magelang, Jawa Tengah mengaku terinspirasi kasus Kopi Sianida Mirna saat meracuni keluarganya.

Kasat Reskrim AKP Setyo Hermawan dalam video Facebook TribunJogja mengatakan awalnya tersangka Dhio Daffa Swadilla mencari cara di internet cara ampuh membunuh keluarganya sejak 15 November 2022.

Kemudian pada tanggal 23 November, ia meracuni ayah, ibu, dan kakaknya menggunakan arsenik.

Arsenik tersebut ditaruh Dhio di es dawet yang kemudian diminum oleh keluarganya. Namun, aksi Dhio gagal lantaran nyawa keluarganya sempat selamat usai keracunan arsenik.

Dhio kemudian mencari cara lain untuk meracuni keluarganya. Saat browsing di internet, Dhio menemukan kasus Kopi Mirna dan Sate Sianida yang ternyata ampuh membunuh target.

Dari kasus tersebut, Dhio terinspirasi dan langsung membeli racun Sianida lewat online. Pada 27 November, racun sianida diterima oleh Dhio.

Baca juga: Anak Bunuh Keluarganya di Magelang dengan Racun, Mengaku Sakit Hati Sering Tak Diperhatikan

Kemudian pada 28 November, Dhio melancarkan aksinya membunuh keluarganya menggunakan racun sianida.

Racun tersebut ditaruh Dhio di gelas yang berisi teh dan kopi yang biasa diminum oleh kakak, ibu, dan ayahnya setiap pagi.

Benar saja, saat itu juga kakak, ayah, dan ibu Dhio langsung keracunan. Bukan hanya itu, ketiganya juga tewas saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Dia juga terinspirasi dari kopi sianida mirna dan kasus sate sianida di Jogja,” jelas Setyo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved