Breaking News:

Berita Jakarta

Infrastructure Connect 2022, Inggris Nilai Indonesia Bisa Bangun Industri Konstruksi di Luar Jawa

Pibuan pengunjung padati pameran industri konstruksi dan infrastruktur di JIExpo Jakarta. pameran itu digelar Infrastructure Connect 2022.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Infrastructure Connect 2022, Inggris Nilai Indonesia Bisa Bangun Industri Konstruksi di Luar Jawa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Infrastructure Connect 2022, Inggris nilai Indonesia bisa bangun industri konstruksi di luar Jawa.

Infrastructure Connect 2022 sukses dilaksanakan pada 23-25 November 2022 lalu.

Pameran industri konstruksi dan infrastruktur ini dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc.

Infrastructure Connect 2022 memberikan highlight khusus pada program pemerintah dalam mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga: Tingkatkan SDM Berkualitas, Ganjar Buka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Khususnya dalam sektor jasa konstruksi dan pembangunan infrastruktur, yang diiringi dengan peningkatan kolaborasi dengan pemain global dunia untuk alih teknologi, pengetahuan serta mendorong investasi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Infrastructure Connect 2022 memiliki tiga program utama yaitu: Konstruksi Indonesia, Indonesia Infrastructure Week dan Beton Indonesia.

Program Konstruksi Indonesia merupakan agenda tahunan resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan konstruksi berat dan teknik sipil.

Indonesia Infrastructure Week merupakan kegiatan resmi Kamar Dagang dan Industri Indonesia bekerja sama dengan Inggris sebagai negara partner.

Infrastructure Connect 2022 dilaksanakan pada 23-25 November 2022 dan sukses menyedot ribuan pengunjung.

Sementara itu, Beton Indonesia adalah program resmi Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), memberikan perkembangan terbaru mengenai pembangunan infrastruktur dan konstruksi dan fokus pada produk beton, teknologi, inovasi dan solusi.

Infrastructure Connect 2022 menampilkan 112 peserta pameran dan dihadiri 6871 pengunjung yang merupakan para pelaku industri konstruksi dan infrastruktur.

Seperti arsitek, kontraktor, pengembang properti dan infrastruktur, distributor dan agen, lembaga dan asosiasi terkait hingga para para investor selama tiga hari pameran berlangsung.

Baca juga: Dorong Ekonomi Masyarakat Tumbuh Sampai Pelosok Desa,Erick Thohir Dinilai Cocok Pimpin Indonesia

Selain pameran, pengunjung juga bisa mengikuti program temu bisnis, konferensi, workshop, seminar, bedah buku dan demo alat berat.

Niekke Budiman, Portfolio Director Tarsus Indonesia mengatakan, pihaknya bangga program Infrastructure Connect 2022 telah berlangsung dan diterima dengan baik oleh para pelaku industri konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved