Antusiasnya Nenek Berusia 81 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua di Puskesmas

Tri Dwina Sulihati (81), begitu antusias mengikuti vaksinasi covid-19 booster kedua yang digelar di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Peserta lansia antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 booster kedua di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM KRAMAT JATI - Peserta lansia terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster Covid-19 kedua di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022).

Salah satunya, Tri Dwina Sulihati (81) mengaku senang usai disuntik vaksin booster kedua. Meski usianya tak lagi muda, namun, dirinya harus tetap sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kalau mau berpergian lebih aman jadinya," ucap Tri usai mengikuti vaksinasi booster Covid-19 kedua di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022).

Tri mengajak kepada warga seusianya untuk ikut vaksin booster kedua. Hal itu dinilainya sangat penting untuk membantu kekebalan imun terhadap virus Covid-19.

"Sebaiknya segera mengikuti vaksinasi booster Covid-19. Jadi, jika aktivitas keluar lebih tenang," imbuhnya.

Baca juga: Agus Nurpatria Bantah Hendra Kurniawan Halangi Keluarga Melihat Jenazah Brigadir J

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan dalam vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi lansia ini dilakukan di seluruh Puskesmas tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

"Kalau di Puskesmas Kramat Jati untuk sasaran lansia ada sekitar 250.000, tetapi kami tadi lihat didata KPCPEN 220.000 jiwa lansia saja yang diminta untuk dibooster. Untuk capaian vaksinasi booster pertama kami di sini baru 53 persen karena memang baru sekitar 125.000 lansia," ucap Inda di lokasi, Selasa (6/12/2022).

Inda melanjutkan, untuk sekarang vaksin Covid-19 yang tersedia di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati yakni jenis Pfizer, penggunaannya untuk usia 12 tahun hingga warga lansia.

Adapun vaksin Pfizer yang tersedia di Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan ini dapat digunakan baik warga yang baru menjalani dosis satu dan dua, maupun dosis booster pertama dan kedua.

Tak hanya di Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan, selama bulan November hingga Desember pada hari Sabtu dan Minggu pihaknya juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Lippo Kramat Jati.

Baca juga: Sebuah Mobil Tabrak Pembatas Jalur Transjakarta di Koja, Pengendara Motor Ikut Terluka

"Harapan kami (vaksinasi booster kedua) membludak yang datang banyak. Jadi, kesempatan booster tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami prioritaskan lansia kerena mereka kelompok yang rentan," tutup Inda.

Sementara berdasar pantauan Wartakotalive.com, peserta vaksinasi Covid-19 yang berdatangan ke Puskesmas Kecamatan Kramat Jati terdiri dari remaja, dewasa, hingga lansia.

Berbeda pada vaksinasi Covid-19 booster kedua lansia yang diadakan Minggu (27/11/2022) dengan tema Vaksinasi Week, peserta lansia yang datang membludak hingga 300 lebih orang.

Namun, kini peserta lansia tak terlalu banyak dimana sekiranya hanya 50-75 orang dalam sehari. Puskesmas Kecamatan Kramat Jati membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. (m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved