Musik

Afgan Pertama Jadi Voice Actor di Audio Series Bila Kita Jauh Berbeda, Cerita dari Lirik Lagu Pendam

Lagu Pendam ciptaan Afgansyah Reza dikemas menjadi audio series berjudul Bila Kita Jauh Berbeda dan tayang di aplikasi Noice. Afgan ikut bermain.

Dokumentasi Pribadi
Lagu Pendam ciptaan Afgansyah Reza dikemas menjadi audio series berjudul Bila Kita Jauh Berbeda dan tayang di aplikasi Noice. Afgan ikut bermain. Penyanyi Afgan mengenalkan EP (Extended Play) berjudul +62 yang berisi tiga lagu berbahasa Indonesia untuk mengobati kerinduannya dengan para penggemar, Jumat (26/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lagu Pendam ciptaan Afgansyah Reza dikemas menjadi audio series berjudul Bila Kita Jauh Berbeda dan tayang di aplikasi Noice. 

Afgan --sapaan akrab Afgansyah Reza-- sebagai pemilik lagu Pendam juga dilibatkan dalam audio series tersebut.

Afgan memainkan peran sebagai dirinya sendiri.

Afgan merilis album baru berjudul Wallflower, Jumat (9/4/2021), setelah sebelumnya sukses meluncurkan dua single Say Im Sorry dan MIA. Album Wallflower adalah album keenam Afgan.
Afgan merilis album baru berjudul Wallflower, Jumat (9/4/2021), setelah sebelumnya sukses meluncurkan dua single Say Im Sorry dan MIA. Album Wallflower adalah album keenam Afgan. (Dokumentasi Trinity Optima Production)

"Ini pertama kali aku jadi voice actor, walaupun jadi diri sendiri," kata Afgan saat berbincang virtual, Selasa (6/12/2022). 

Bagi Afgan, pengalaman terlibat dalam audio series Bila Kita Jauh Berbeda itu sangat menyenangkan.

Afgan juga tidak menemui kendala meski baru pertama terlibat dalam audio series. 

Baca juga: Afgan Ajak Nostalgia Nyanyikan Terima Kasih Cinta Saat Tampil Memukau di Jacksons All Stars Vol 3

Baca juga: Afgan Nyanyikan Lestari Merdu, Persembahan Istimewa untuk Guruh Soekarnoputra dan Mendiang Chrisye

Afgan bahkan menyelesaikan rekaman suaranya kurang dari 30 menit.

"Rasanya lebih nyaman saat rekaman, lawan main juga enak tektokannya," ujar Afgan yang senang lagu Pendam menjadi audio series.

Audio series Bila Kita Jauh Berbeda digarap sebanyak 10 episode, dan 5 episode pertama sudah dirilis sejak 30 November 2022. 

Penyanyi Afgan tampil memukau dengan menghadirkan banyak lagu hitsnya saat beraksi di pergelaran Jackson's All Stars Vol 3 di Ms Jackson, kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022) malam.
Penyanyi Afgan tampil memukau dengan menghadirkan banyak lagu hitsnya saat beraksi di pergelaran Jackson's All Stars Vol 3 di Ms Jackson, kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022) malam. (Dokumentasi Ms Jackson)

Episode selanjutnya kembali dirilis Rabu (7/12/2022). 

Audio series ini menceritakan pasangan kekasih Billa (Mutiara Azka) dan Reza (diperankan Sansan vokalis Pee Wee Gaskins) yang memiliki keinginan berbeda setelah lulus kuliah. 

Reza digambarkan sebagai sosok idealis yang ingin menjadi vokalis band, sementara Billa lulusan Sastra Korea ingin hidup tenang dan stabil. (m35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved