Peristiwa

Usai Hipnotis ART dan Dapat Laptop, Pria di Depok Ini Bilang Terima Kasih

Seorang asisten rumah tangga atau ART Depok menjadi korban hipnotis orang pura-pura kenal.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang asisten rumah tangga atau ART Depok menjadi korban hipnotis orang pura-pura kenal.

Aksi hipnotis yang dilakukan seorang pria paruh baya di Depok itu terekam CCTV dan dibagikan akun instagram @infodepok_id pada Senin (5/12/2022).

Dalam CCTV terlihat seorang pria masuk ke dalam rumah dibimbing seorang wanita yang diketahui merupakan ART di rumah tersebut.

Terdengar pria dikucir satu itu terlihat pura-pura sibuk menelpon seseorang. Setelah menelpon seseorang, pria tersebut berpura-pura beramah tamah dengan ART tersebut dengan menanyakan asal usulnya.

Bahkan, pria yang belum diketahui identitasnya itu masuk ke dalam rumah yang isinya hanya ART dan anak majikan yang masih Balita.

Pria tersebut juga masuk ke dalam ruangan dan segera keluar. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada ART tersebut usai mengambil sebuah barang yang diinginkan.

“Enggak usah minum-minum, enggak usah repot-repot, makasih ya,” ucap pria tersebut langsung berlalu.

Dijelaskan dalam narasi bahwa CCTV itu merekam sebuah kejahatan hipnotis di Jalan Simpang Lima RT 005/05, Pondok Petir, Depok Jawa Barat pada Senin (5/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Modus hipnotis itu ialah pura-pura kenal. Pelaku mengaku kenal dengan pemilik rumah dan diminta pemilik rumah yang sedang bekerja di kantor untuk mengambil laptop.

Baca juga: VIDEO Terekam CCTV Seorang Nenek Menjadi Korban Hipnotis

Pelaku awalnya sudah bertanya-tanya ke sebelah rumah sebelumnya dan awalnya tidak dibukakan pintu oleh ART. Namun, pelaku balik lagi ke rumah dengan meyakinkan ART sudah di telpon oleh suami korban.

Saat di rumah posisi ada ART. ART mengaku seperti dihipnotis bahwa itu orang suruhan pemilik rumah. Atas dasar hal tersebut ART mengizinkan orang tak dikenal tersebut masuk dan mengarahkan tempat ngambil laptop.

Dari kejadian ini korban mengalami kehilang laptop bermerek Dell.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved