Breaking News:

Gempa Bumi

Polisi Ini Hingga Jatuh Bangun di Parit Demi Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

Demi kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur, seorang polisi hingga jatuh ke dalam parit saat mengendarai motor trail.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Demi kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur, seorang polisi hingga jatuh ke dalam parit saat mengendarai motor trail.

Aksi heroik anggota kepolisian yang mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur itu dibagikan akun instagram @kabarnegri pada Senin (5/12/2022).

Dalam video terlihat dua orang polisi berboncengan menggunakan motor trail. Kemudian di kanan kiri motor terlihat sejumlah barang muatan yang disebut bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Kedua polisi yang berboncengan di motor trail itu kemudian harus melintasi jembatan yang terbuat dari anyaman bambu untuk mendistribusikan bantuan.

Naas, karena barang muatan kendaraan yang penuh dan kondisi jembatan yang jelek membuat motor trail yang dikendarai tidak seimbang.

Alhasil, motor tersebut terjatuh. Seorang polisi sempat mencoba menggapai motor yang hendak terjatuh namun tidak sanggup sehingga ikut terjatuh dengan motor yang dikendarainya.

Melihat temannya jatuh ke parit, seorang polisi lainnya ikut terjun ke parit untuk memeriksa kondisi temannya.

Baca juga: VIDEO : Presiden Jokowi Kembali Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Meski sudah terjatuh ke dalam parit, anggota kepolisian itu masih bisa bangkit dan ikut mengangkat bantuan ke atas parit.

Dikutip dari Tribunnewsbogor.com para petugas tersebut diketahui merupakan Tim Trail Polda Jawa Barat.

Anggota Polisi yang jatuh ke saluran air tersebut diketahui masih dapat melanjutkan misi kemanusiannya mengantarkan bantuan kepada para korban bencana.

"Tim Trail ini mengantarkan bantuan ke daerah-daerah terpencil yang aksesnya sulit dilalui kendaraan roda empat," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis via Polres Bogor, Minggu (4/12/2022).

Dia berharap suplai bantuan ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat korban bencana.

"Kita berharap dengan suplai menggunakan Tim Trail ini daerah-daerah yang tidak terjangkau dan akses putus bisa tersalurkan," ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved