Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Babak I, Kebijaksanaan Harry Kane Bawa Inggris Ungguli Senegal 2-0

Inggris di Babak I berhasil mengungguli Senegal 2-0. Harry Kane menjadi pemeran penting dalam 2 gol Inggris di Piala Dunia 2022 ini

uefa.com
Harry Kane saat merayakan gol saat timnas Inggris menghadapi timnas 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Babak I laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB menunjukkan wibawa dan kedewasaan Harry Kane dalam memimpin rekan-rekannya.

Inggris mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0. Dua gol three lions, diperani oleh Harry Kane yang bermain bijaksana, tidak egois dan menunjukkan levelnya sebagai leader ship.

Gol pertama Inggris di menit 38 oleh Jorda Henderson berawal dari umpan terobosan Harry Kane di sisi kanan pertahanan Senegal, yang akurat sampai ke Bellingham. 

Bellingham langsung mengirim umpan ke tengah dimana Jordan Henderson berhasil lepas dari penjagaan bek Senegal dan merobek gawang Edouard Mendy dengan sontekannya.

Gol kedua Inggris berawal dari serangan balik usai sepak pojok Senegal yang kurang baik, di injury time. Umpan terobosan lagi-lagi di sisi kanan pertahanan Senegal yang panik berhasil dikuasai Foden.

Ia langsung mengirim umpan ke Kane yang ada di kanan dan tanpa kontrol bola menembak akurat menembus gawang Senegal. 2-0 untuk Inggris.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Inggris vs Senegal, Boulaye Dia Kembali Jadi Penyerang Tunggal

Sebelum gol pertama terjadi belum ada peluang berarti dari kedua tim.

The Three Lions bahkan nyaris kebobolan.

Inggris dan Senegal bertarung di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga Inggris vs Senegal digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Inggris coba menguasai permainan sejak menit awal. Namun, mereka sempat dikejutkan dengan akeselerasi cepat Boulaye Dia.

Untungnya, duet bek Inggris bisa menghentikan lari Boulaye, sebelum sang lawan berhadapan dengan kiper Jordan Pickford.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Babak I Inggris 2-0 Senegal, The Three Lions Tak Terbendung di Paruh Pertama

Lima belas menit laga berjalan, belum ada peluang sama sekali dari kedua tim. Inggris mendominasi, sedangkan Senegal lebih bertahan. Shot pertama pada laga ini baru tercatat pada menit ke-21, yakni melalui tandukan John Stones yang melebar.

Dua menit berselang, Inggris nyaris saja kebobolan. Beruntung, sepakan Ismaila Sarr di depan mulut gawang Inggris melayang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved