Berita Bekasi

Miris, Siswi SMA di Bekasi Melahirkan saat Ujian, Bayinya Dibuang di Samping Sekolah

AKP Josman Harianja menceritakan PS secara mengejutkan berhasil melewati proses persalinan seorang diri di toilet sekolahnya, sekira pukul 10.45 WIB

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lokasi siswi SMAN berinisial PS (17) membuang bayinya di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (5/12/2022). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, SERANG BARU -- Seorang siswi SMAN berinisial PS (17) melahirkan saat ujian sekolah tengah berlangsung di sekolahnya yang terletak di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (5/12/2022).

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja menceritakan PS secara mengejutkan berhasil melewati proses persalinan seorang diri di toilet sekolahnya, sekira pukul 10.45 WIB.

"Iya betul, siswinya umur 17 tahun, duduk di kelas XII. Melahirkan saat ujian sekolah di toilet," tutur Josman saat dikonfirmasi.

Hal tersebut diketahuinya setelah polisi menerima laporan adanya penemuan jasad bayi tepat di lahan kosong di sebelah sekolah.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan tergeletak hanya beralaskan almamater sekolah.

Baca juga: Seorang Bayi Berusia 3 Hari yang Dibuang di Kardus, Hanya Dibekali Uang Rp50 Ribu

"Bayinya ditemukan di samping tembok sekolah. Kondisinya masih ada ari-ari dan tali pusarnya. Ketika dibawa ke klinik terdekat, nyawanya tidak sempat diselamatkan," ungkapnya.

Polisi kemudian menelusuri kejadian tersebut dan langsung memeriksa ke setiap kelas untuk mengecek siswi-siswi yang saat itu sedang menjalani ujian akhir.

Kemudian, diketahui bahwa PS yang awalnya masuk sekolah tiba-tiba tak berada di kelasnya saat polisi mendatangi lokasi.

Lalu, petugas melakukan pencarian ke alamatnya dan mendapati PS berada di rumahnya.

"Dan setelah di datangi ke rumahnya,  ternyata benar siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi sekolah, lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah, lalu ditinggalkan," kata Josman.

PS kemudian diamankan untuk dimintai keterangannya mengenai sosok laki-laki yang telah menghamilinya.

"Pelaku masih kami tanya mengenai sosok pacarnya. Sekarang masih di polsek. Pacarnya masih sekolah juga. Dia melarikan diri, masih kami cari," tuturnya. 

Baca juga: Mayat Bayi Perempuan Baru Dilahirkan Dibuang Orangtuanya di Kali Krukut, Terbungkus Sarung

Kasus pria buang bayi di Ancol

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved