Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Kematian 4 Orang Sekeluarga di Kalideres, Siang Ini Polda Metro Jaya Gelar Konsolidasi Bersama Ahli

Polda Metro Jaya berencana akan melakukan konsolidasi bersama para ahli terkait kasus kematian empat orang sekeluarga

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dian Anditya Mutiara
wartakotalive.com, Nuri Yatul Hikmah
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat ditemui di Perumahan Citra Garden Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya berencana akan melakukan konsolidasi bersama para ahli terkait kasus kematian empat orang sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/12/2022) hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan bahwa para ahli yang dilibatkan mulai dari kedokteran forensik hingga sosiolog agama.

Pertemuan dengan para ahli tersebut akan digelar pada siang hari ini pukul 13.00 WIB. Namun, tak dijelaskan di mana lokasi pertemuan itu.

"Update penanganan kasus Kalideres hari ini kita akan konsolidasi bersama tim ahli, baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama, termasuk juga laboratorium forensik," kata Hengki, dalam keterangannya pada Senin.

Baca juga: Sebelum HUT ke-73 Polda Metro Jaya, akan Diungkapkan Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres

"Jadi sekali lagi saya ulangi ya, hari ini jam 13 nanti kami akan melakukan rapat analisa dan evaluasi dengan tim ahli dari kedokteran forensik baik dari RS Soekanto dan RSCM UI, di mana kita sedang menunggu waktunya terkait dengan analis dari patalogi anatomi yang dilaksanakan oleh RSCM UI kami sedang tunggu hasilnya," sambungnya.

Atas hal itu, Hengki menuturkan bahwa kesimpulan kasus tersebut bakal disampaikan paling lambat dua hari mendatang.

"Dari psikologi forensik dan laboratorium forensik juga akan hadir dalam siang nanti. Mudah-mudahan dalam minggu ini kita bisa rilis akhir terhadap final hasil penyelidikan kami," ujar dia.

"Yang jelas hari ini kami akan konsolidasi. Dalam waktu dua hari ke depan kita akan rilis akhir dari proses penyelidikan kasus ini," lanjut Hengki.

Polisi Duga Anak Mati Terakhir dengan Posisi Peluk Guling

Perlahan terkuak penyebab kematian satu keluarga di Kalideres. 

Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ, Kombes Pol Hengki Haryadi menduga orang terakhir yang meninggal yakni Dian, anak dari Rudiyanto dan Reni Margaretha.

Dugaan itu muncul ketika polisi melihat posisi mayat dari Dian saat melihat kondisi mayat di TKP.

"Pada saat di TKP, posisinya adalah di dalam kamar bersama jenazah ibunya yang sudah terjadi mumifikasi, namun terlihat terawat," ucapnya saat dihubungi, Minggu (27/11/2022).

Diwartakan sebelumnya, satu keluarga yang berjumlah empat orang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumah mereka di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada 10 November 2022.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved