Piala Dunia 2022

HEAD to Head Jepang Vs Kroasia: Sama Kuat di Tiga Pertemuan Masa Lalu

Kedua tim tampil perdana pada Piala Dunia 1998 di Prancis, dan Kroasia menang 1-0 saat Davor Suker mencetak gol kemenangan.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
FIFA
Jepang bakal menantang Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Jepang bakal menantang Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Jepang dan Kroasia sudah bertemua tiga kali sebelumnya. Pertemuan pertama mereka adalah pertandingan persahabatan pada Juni 1997, yang dimenangkan Jepang 4-3 dengan bantuan dua gol dari Kazu Miura.

Dua pertandingan sisanya sama-sama di babak penyisihan grup Piala Dunia.

Baca juga: JADWAL Pertandingan Piala Dunia 2022 Senin 5 Desember dan Selasa Dini Hari: Laga Berat Wakil Asia

Kedua tim tampil perdana pada Piala Dunia 1998 di Prancis, dan Kroasia menang 1-0 saat Davor Suker mencetak gol kemenangan.

Mereka kemudian finis ketiga di turnamen tersebut, sementara Jepang tersingkir di babak penyisihan grup dengan tiga kekalahan.

Pertemuan Piala Dunia kedua Jepang dan Kroasia terjadi di Jerman 2006, saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Bek Jepang Kou Itakura akan absen pada laga ini, setelah menerima kartu kuning kedua saat melawan Spanyol.

Hilangnya bek tengah berpengaruh yang membuat Jerman dan Spanyol kewalahan dan masing-masing cuma sanggup mencetak satu gol, jelas merupakan kerugian bagi Tim Samurai Biru.

Takehiro Tomiyasu yang absen dalam pertandingan melawan Kosta Rika karena cedera kaki ringan, dan Wataru Endo yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Spanyol, bisa kembali jadi starter. Sedangkan Hiroki Sakai masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: DAFTAR Pencetak Gol dan Assist Piala Dunia 2022 Hingga 5 Desember: Kylian Mbappe Memimpin

Sementara, susunan pemain Kroasia kemungkinan tidak bakal banyak berubah seperti babak penyisihan grup, tanpa ada yang cedera atau skorsing.

Berikut ini prediksi susunan pemain Jepang vs Kroasia:

Jepang:

Shuichi Gonda

Takehiro Tomiyasu

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved