Berprestasi di Bidang Usaha, Olahraga, dan Pemerintahan, Erick Thohir Dinilai Pemuda Multitalenta

Erick hingga kini juga masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) sejak 2006.

Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Edison E Tentenabi, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemuda multitalenta, baik di dunia usaha, olahraga, hingga pemerintahan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA – Edison E Tentenabi, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemuda multitalenta, baik di dunia usaha, olahraga, hingga pemerintahan.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Sigi ini mengaku tak heran Presiden Jokowi mengangkat pria kelahiran 30 Mei 1970 itu sebagai Menteri BUMN

"Prestasinya dalam bidang usaha sangat mengagumkan. Erick juga memiliki prestasi lain di bidang olahraga. Selain jago bermain di dunia usaha, ia juga jago dalam berolahraga," tutur Edison, lewat keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Pendapatan BUMN Tumbuh 18,8 Persen, Kinerja Erick Thohir Dinilai Pantas Dapat Nilai A

Erick Thohir, lanjut Edison, sangat gemar bermain basket, bahkan pernah menjabat Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada periode 2006–2010.

Erick hingga kini juga masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) sejak 2006.

Pada 2012, ia menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London.

Tidak tanggung-tanggung, ia pun pernah menjadi Ketua Penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Erick Thohir yang mendapat marga Sidabutar dari Suku Batak pada bulan lalu, juga pernah menerbitkan sebuah buku dengan judul Pers Indonesia di Mata Saya pada 2011.

"Keren sekali Menteri BUMN kita saat ini."

"Sebagai generasi muda yang konsisten dan loyal terhadap pimpinannya, semoga Erick Thohir diberi kesempatan dan kepercayaan rakyat Indonesia untuk memimpin ke depannya," harap Edison.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved