Berita Regional

Bantuan untuk Korban Banjir di Pati Jawa Tengah Mengalir dari Relawan

Meilani mengungkapkan akses menuju posko pengungsian dan posko bantuan masyarakat rusak parah akibat diterjang banjir.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Bantuan untuk korban banjir di Pati, Jawa Tengah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Ratusan rumah di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, rusak diterjang banjir bandang, Rabu (30/11/2022) malam.

Banjir hingga atap rumah warga ini mengakibatkan dua warga lanjut usia meninggal dunia.

Menurut sejumlah warga, ini merupakan banjir terparah dalam beberapa tahun terakhir.

Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat mengatakan, ada 632 rumah yang kebanjiran.

Bantuan pun mulai mengalir untuk para korban banjir.

Antara lain dari relawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah yang mendatangi ke posko pengungsian warga di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati pada Minggu (4/12).

Meilani, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Tengah mengatakan, tujuan Srikandi Ganjar ke posko pengungsian untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak bencana banjir.

Baca juga: VIDEO Nekat Lawan Arah, Driver Ojol Tewas Tertabrak Kereta

"Kami menyalurkan bantuan untuk para korban banjir Kabupaten Pati berupa kebutuhan pokok seperti sembako, kebutuhan alat mandi, alat kebersihan, detergen, obat dan lotion anti nyamuk, makanan kaleng hingga makanan ringan," kata Meilani.

Lebih lanjut, Meilani mengungkapkan akses menuju posko pengungsian dan posko bantuan masyarakat rusak parah akibat diterjang banjir.

Jalan yang dilalui pun banyak yang berlubang dan sulit dilalui.

Kendati demikian, semangat dan tekad para Srikandi Ganjar untuk membantu korban bencana banjir tidak surut dan tetap menembus akses jalan yang sulit agar bantuan yang akan disalurkan tetap sampai dan diterima langsung oleh para korban banjir Pati.

Baca juga: Berprestasi di Bidang Usaha, Olahraga, dan Pemerintahan, Erick Thohir Dinilai Pemuda Multitalenta

"Akses menuju lokasi yang terkena banjir dan posko bantuan rusak parah akibat banjir. Banyak jalan berlubang cukup dalam hingga sulit untuk dilalui dan cukup membahayakan pengguna jalan. Namun kami tetap melaluinya agar sampai ke posko pengungsian," ucap Meilani.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini para korban banjir dapat terbantu untuk menambal kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, masyarakat bisa pulih dan bangkit dengan cepat agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan aksi tanggap bencana yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar Jawa Tengah. Harapannya selain meringankan beban, dengan kegiatan ini Srikandi turut memberikan stimulus kepada para korban banjir untuk segera pulih dan kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala," jelas Meilani.

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunBanyumas.com dengan judul Banjir Bandang di Tambakromo Pati Rusak 632 Rumah, Dua Lansia Tewas

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved