Berita Jakarta

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Berharap Kampung Literasi Palmeriam Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Keberadaaan Kampung Literasi di Kecamatan Matraman diharapkan bisa menumbuhkan minat baca untuk warga.

Instagram @kotajakartatimur
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat menuturkan dengan adanya Kampung Literasi di RW 09 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA -- Keberadaaan Kampung Literasi di Kecamatan Matraman diharapkan bisa menumbuhkan minat baca untuk warga.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat menuturkan dengan adanya Kampung Literasi di RW 09 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dapat menjadi wadah dalam melaksanakan program minat baca.

Terutama minat baca pada anak-anak, remaja, hingga masyarakat.

"Sehingga, dengan membaca tentu akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ucap Hendra dilansir dari akun Instagram resminya @kotajakartatimur, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Sejak Jadi Kampung Literasi Warga Desa Karyamulya Gemar Membaca Hingga Paham Soal Bank Sampah

Mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra turut mengapresiasi kepada pihak yang terlibat terwujudnya Kampung Literasi tersebut.

Adapun di area Kampung Literasi terdapat mural edukasi sepanjang 200 meter, pojok literasi untuk belajar anak, hingga literasi agro dengan budidaya buah melon.

Kampung Literasi tersebut terwujud hasil kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama komunitas Bale Buku Jakarta, Balai Pustaka, dan Rumah Sakit Jantung Jakarta. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved