Berita Video

VIDEO Insiden Pelemparan Telur Busuk, Reaksi Petinggi Partai Nasdem

Insiden pelemparan telur busuk dan kaus kaki busuk ke kantor DPW NasDem Aceh mengundang reaksi petinggi partai politik besutan ketua umum Surya Paloh.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Insiden pelemparan telur busuk dan kaus kaki busuk ke kantor DPW NasDem Aceh mengundang reaksi petinggi partai politik besutan ketua umum Surya Paloh.

Namun, insiden tersebut ditanggapi santai, seperti disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali.

“Memang kemudian kalau itu diterjemahkan sebagai suatu teror masyarakat juga tidak terpengaruh apa-apa kan,” ujar Ali kepada Kompas.com, Sabtu (3/11/2022) malam.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ali pun tak mau berpikir bahwa pelemparan telur busuk ada hubungannya dengan pencabutan izin Taman Ratu (Sultanah) Safiatuddin yang akan dipakai menjadi tempat kegiatan safari Anies.

Menurutnya, Nasdem tak mau berasumsi negatif pada pihak tertentu.
“Kegiatannya lancar, Anies disambut dengan baik, penuh suka ria, jadi kenapa kita harus terjebak dengan persoalan-persoalan seperti itu,” ungkapnya.

Terakhir, Ali meminta semua pihak untuk menjaga keamanan jelang tahun politik.

Baca juga: VIDEO Partai Demokrat Minta Jokowi Berhenti Endorse Capres

Ia tak menampik atmosfer politik bakal meningkat dan mesti kesadaran semua pihak untuk menjaganya agar tak terjadi perpecahan di masyarakat.

“Tapi sekali lagi peristiwa di Aceh, itu peristiwa yang biasa saja bagi Nasdem kita anggap itu pekerjaan orang yang tidak waras,” pungkasnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan perbuatan oknum tak bertanggungjawab tersebut sangat memalukan.

Baca juga: VIDEO Ratusan Shuttle Bus Disiapkan Untuk Tamu Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Herzaky menegaskan perbedaan pandangan dan pilihan harusnya dibalas dengan adu argumen, bukan malah melemparkan telur busuk.

"Memalukan. Perbedaan pandangan dan pilihan dalam demokrasi harusnya disikapi dengan adu argumen dan saling lempar pendapat, bukan adu jotos, ataupun lempar telur busuk," kata Herzaky di Twitternya, Sabtu.

Baca juga: VIDEO LPSK Klaim Bharada E Jujur soal Wanita Menangis dari Rumah Sambo

Herzaky menyebut aksi tak terpuji tersebut tak mungkin diproses aparat sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak netral.

"Mau mengadukan perilaku ini ke aparat pun mungkin tak bermanfaat karena presiden sudah tak netral," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved