Pameran I-SWAM di ICE BSD Perkenalkan Tren, dan Produk Terbaru di Bidang Estetika, Anti-Penuaan

International Society of Aesthetic Medicine (I-SWAM) di ICE BSD, memperkenalkan tren, teknik, dan produk terbaru di kedokteran estetika, anti-penuaan.

Istimewa
Ajang International Society of Aesthetic Medicine (I-SWAM) kembali digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada tanggal 2-4 Desember 2022 usai vakum karena pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ajang International Society of Aesthetic Medicine (I-SWAM) kembali digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada tanggal 2-4 Desember 2022 usai vakum karena pandemi Covid-19.

Ajang I-SWAM ke-13 itu memperkenalkan tren, teknik, dan produk terbaru di bidang kedokteran estetika, anti-penuaan dengan dukungan banyak pakar, pembicara ternama, dan industri farmasi.

Presiden I-SWAM, Teguh Tanuwidjaja mengatakan I-SAM adalah perhimpunan yang dibentuk untuk mengembangkan tehnologi berbasis penelitian di bidang aesthetic anti aging kepada seluruh umat manusia.

"Organisasi ini lahir dari ide mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang estetika, yang mendorong para dokter seminat di bidang ini berkumpul untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi maupun keahlian dalam bidang estetika," katanya, lewat keterangan, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: DKI Jakarta Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Perhelatan ASEAN Mayors Forum 2023

Hal ini membuat I-SWAM menjadi scientific event karya anak bangsa Indonesia yang berkembang dimana menjadi event terbesar di Asia Pasifik serta terbesar ketiga di dunia.

“I-SWAM kali ini dihadiri 2.000 pengunjung dengan menampilkan lebih dari 100 booth pameran bahan perawatan dan alat estetika dari dalam dan luar negeri,” ungkapnya.

Scientific Event SWAM kali ini bertujuan untuk memberikan update terbaru perkembangan ilmu estetika yang cepat dinamikanya. Ditambah juga membuat networking antarsejawat estetik dalam negeri dan luar negeri.

Baca juga: Promo Bruno Premi, Ada Diskon Hingga 50 persen di 125 Titik di Seluruh Indonesia

Tidak hanya itu, event kali ini jadi sarana belajar bersama untuk saling berbagi pengetahuan antar dokter baik di dalam negeri maupun dengan para kolega dari luar negeri.

Selain itu juga mempertemukan para penyedia alat dan bahan perawatan estetika baik dari dalam maupun luar negeri untuk mempresentasikan metode terbaru perawatan estetika melalui event estetic exhibition.

Pada kesempatan event tahun ini, Teguh Tanuwidjaja memperkenalkan 12 aliansi ISAM Internasional dari 12 negara yang dilanjutkan penandatanganan Article of Association ISAM.

Saat ini I-SAM telah mengembangkan jaringan di Malaysia, Singapura, Philipina, Korea Selatan, Taiwan, Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, Brazil dan Ekuador yang saat ini dipimpin Indonesia.

Pada awalnya organisasi ini berdiri dengan nama Asosiasi Dokter Estetika Indonesia (Adesti) pada tahun 2006 di Surabaya. Seiring dengan dinamika organisasi, Adesti berubah menjadi Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (Perdesti) hingga saat ini.

Perdesti atau disebut sebagai Indonesian Society of Aesthetic Medicine (I-SAM) mengembangkan diri bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved