Piala Dunia 2022

Mainkan Lagu Indonesia, Pria Berbelangkon di Qatar Ini Curi Perhatian Suporter Piala Dunia 2022

Seorang pria berbelangkon, memakai baskap, serta berkain batrik mencuri perhatian suporter Piala Dunia 2022 Qatar karena memainkan saksofon.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Fecebook Wartakotalive.com
Pria berbelangkon asal Blitar, Jawa Tengah Budi Wahono main saksofon di Qatar saat Piala Dunia 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang pria berbelangkon, memakai baskap, serta berkain batrik mencuri perhatian suporter Piala Dunia 2022 Qatar karena memainkan saksofon dengan indah.

Seperti dimuat video yang diambil jurnalis Wartakotalive.com, Eko Priyono, pria tersebut berdiri di pinggir lorong Stasiun Sport Metro City. Pria berwajah Indonesia itu diberi panggung ala kadarnya dengan beberapa sound system.

Dengan apik, pria berambut gondrong beruban itu memainkan alat musik jenis tiup tersebut. Tidak jarang suporter sepak bola berhenti sebentar di tengah stasiun untuk menikmati keindahan musik yang dikeluarkan oleh pemain saksofon tersebut.

Beberapa kali terdengar pria tersebut memainkan lagu Indonesia di era 90an.

Dikutip dari Kompasiana ternyata pria berbelangkon yang mencuri perhatian suporter Piala Dunia 2022 itu merupakan diaspora asal Blitar, Jawa Timur, Indonesia.

Pria bernama Budi Wahono itu memang sengaja disiapkan oleh pihak Qatar untuk meramaikan perhelatan pertandingan sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Sedari Oktober 2022, Budi Wahono sudah menghibur warga dan wisatawan di Qatar. Budi Wahono merupakan tenaga kerja Indonesia di Qatar.

Baca juga: Unik di Piala Dunia 2022, Wasit Keliling Bagikan Kartu Kuning di Internasional Khalifa Stadium

Ia bekerja di perusahaan minyak dan gas bumi. Meski bukan musisi profesional, Budi Wahono sudah mahir bermain saksofon sejak duduk di bangku SMA tahun 1975 lalu.

Ada tiga alasan yang membuat ketertarikan Budi Wahono menekuni saxophone. Menurutnya karena tingkat kesulitan yang tinggi, harga yang mahal dan perawatan yang khusus.

Ketiga hal itu bukannya menjadi penghalang baginya, malah menjadi pemicu baginya untuk belajar banyak tentang saxophone.

Dari hobi itu ternyata membuat Budi Wahono memiliki banyak panggilan job untuk mengisi acara. Termasuk Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Doha, Qatar.

Selain tampil di komunitas dan perusahaan, di lain kesempatan, Budi pun pernah mengisi acara - acara di KBRI Doha dan Wisma Duta Besar RI di Doha.

Bahkan, penampilan Budi Wahono kerap diliput media setempat seperti saat tampil di dalam acara 100th Meeting of Dukhan Toastmasters, Qatar bulan Maret 2012 lalu dan pada Desember 2017 lalu dalam acara Qatar National Day Celebrations.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved