Canter Sangaji Boyong Ribuan Orang dari Jakarta Timur ke Semarang Ikuti Senam Tera

Dewan Penasihat Senam Tera Indonesia (STI) Jakarta Timur Canter Sangaji, memboyong ribuan orang ke Semarang, Provinsi Jawa Tengah mengikuti Senam Tera

Istimewa
Dewan Penasihat Senam Tera Indonesia (STI) Jakarta Timur Canter Sangaji saat peringatan ke-37 Hari Tera Indonesia (Hateri) di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (4/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dewan Penasihat Senam Tera Indonesia (STI) Jakarta Timur Canter Sangaji, memboyong ribuan orang ke Semarang, Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Senam Tera.

Acara yang digelar pada Minggu (4/12/2022) ini, dalam rangka peringatan ke-37 Hari Tera Indonesia (Hateri).

“Kami merasa bersyukur dalam acara Hateri Senam Tera Indonesia, kami di Semarang dari Jakarta Timur datang lebih kurang 1.000 orang di peringatan Hateri ke-37,” kata Canter pada Minggu (4/12/2022).

Canter menyatakan, kedatangannya ke Semarang bersama Ketua STI DKI Jakarta yang juga anggota DPD RI Fahira Idris. Turut hadir Ketua Umum STI Letjen (purn) Nono Sampono dan sejumlah Ketua STI lain di 30 provinsi Indonesia.

Baca juga: Birukan Tangerang Selatan, Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Olahraga dengan Senam Sehat

“Kalau saya prediksi di Semarang tadi ada sekitar 25.000 orang terawan se-Indonesia kumpul, apa lagi ini pertama kali setelah Covid-19. Semoga dengan adanya Hateri ke-37 ini, kita semua makin sehat dan STI makin maju,” ujarnya.

Menurut Canter, aorganisasi olahraga masyarakat ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Di organisasi ini, Canter baru aktif satu tahun belakangan, namun keluarganya sudah lama  menggandrungi olahraga ini.

“Baru periode ini saya mulai aktif dan yang saya dapatkan energi yang luar bisa. Di sini banyak dokter dan pensiunan TNI-Polri,” ujar Ketua DPD NasDem Jakarta Timur ini. 

Canter mengaku, terkesan dengan organisasi ini karena anak muda juga banyak yang mengikuti organisasi ini.

Selain itu, nuansa kekeluargaan dalam organisasi ini sangat kental, tanpa melihat latar belakang masing-masing anggotanya.

Baca juga: Warga Cibitung Bekasi Dibegal saat Pulang Kerja, Alami Luka Bacok hingga Motor Raib

“Di STI Jakarta Timur penuh semangat namun diselimuti kekeluargaan yang luar biasa, dan saya tidak pernah temukan di organisasi lain,” ucapnya.

Kata dia, pemerintah juga mengajak STI untuk ikut mengatasi masalah stunting yang terjadi di Indonesia.

Hal ini sebagaimana yang disarankan Gubernur Lemhanas Andi Wijayanto agar STI mewujudkan harapan hidup anak Indonesia dan orang tuanya.

“Saya bersyukur bisa masuk dalam organisasi ini dan kami akan bekerja keras untuk wujudkan masyarakat Indonesia sehat dari yang muda sampai yang sudah berumur,” imbuhnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved