Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belanda Melaju ke Perempat Final Usai Singkirkan Amerika Serikat

Belanda sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Amerika Serikat pada pertandingan babak 16 besar, Sabtu (3/12/2022).

Editor: Rendy Renuki
FIFA
Belanda sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar, Sabtu (3/12/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, AR RAYYAN - Belanda sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Amerika Serikat pada pertandingan babak 16 besar, Sabtu (3/12/2022).

Belanda sukses menyegel tiket perempat final berkat kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Amerika di Khalifa International Stadium, Ar Rayyan, Qatar.

Selanjutnya di perempat final, Belanda akan menghadapi pemenangan antara Argentina melawan Australia di pertandingan babak 16 besar lainnya yang akan digelar Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pada laga perdana 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda langsung tancap gas dan sudah unggul 1-0 atas Amerika saat laga baru berjalan 10 menit.

Memphis Depay membuka kemenangan Belanda lewat gol yang dicetak melalui sepakan keras terukur memanfaatkan umpan Denzel Dumfries dari sisi kanan.

Walau tertinggal satu gol, nanun Amerika lebih sering menguasai bola dengan 63 persen, berbanding 37 persen dengan Belanda.

Sayang, AS masih minim peluang meski lebih banyak menguasai bola di babak pertama.

Belanda lebih banyak membuat peluang dengan melepaskan lima tembakan dan dua tembakan tepat ke gawang.

Amerika baru mampu menciptakan peluang nyata saat memasuki menit ke-42 lewat sepakan Timothy Weah.

Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dimentahkan kiper Belanda Andries Noppert.

Alih-alih mengejar ketinggalan, gawang Amerika justru kembali dibobol Belanda jelang babak pertama berakhir.

Kali ini gol tim Oranye dikemas oleh Daley Blind yang kembali memanfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries dari sisi kanan.

Selepas gol tersebut, wasit pun langsung meniup peluit tanda jeda dan membuat Belanda menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Amerika.

Memasuki babak kedua, Belanda nyaris memperbesar keunggulan dari Amerika setelah bek mereka hampir membuat gol bunuh diri, namun masih bisa dipatahkan kiper Mattthew Turner.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved